Bupati Batanghari M.Fadhil Arief Minta Masyarakat Hidupkan Kembali Dasawisma di RT

Bupati Batanghari M.Fadhil Arief Saat Dengarkan Aspirasi Masyarakat di Rumah Dinas (foto:dok-Kominfo Batanghari)

lampukuning.id,Muara Bulian -Memperkuat jalinan silahturahmi dan mendengarkan aspirasi Masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati mengundang ketua Rukun Tetangga (RT) se- Kota Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari datang ke Serambi Rumah Dinas Bupati guna melakukan Diakusi bersama diruang lingkup Pemerintah Kabupaten. Jum’at malam, (20/01/2023).

Dalam diskusi bersama itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief meminta agar masyarakat terutama ibu-ibu untuk menghidupkan dasawismanya diwilayah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Karena menurut Fadhil Arief, dengan adanya kekompakan yang nantinya digabungkan dalam dasawisma itu, sudah tentu dapat membantu ibu-ibu mendapatkan sebuah penghasilan tambahan para ibu-ibu. Sebab, Pemerintah juga telah menyediakan program bantuan berupa bibit-bibit yang bisa ditanam masyarakat.

Selanjutnya Bupati Fadhil Arief juga menyampaikan, terkait pembangunan jalan lingkungan, masyarakat juga harus bersedia dan berbesar hati untuk saling membantu untuk memberikan zakat sebagian tanahnya, guna membantu sesama masyarakat untuk digunakan pada pembangunan jalan lingkungan untuk kepentingan sosial.

“Bahkan Pemerintah Daerah sebelumnya juga telah mengeluarkan dana untuk pembangunan jalanan lingkungan di Kabupaten Batang Hari sebesar 18 Miliar Rupiah dan ini kedepannya akan terus diupayakan untuk terus dilakukan Pemerintah, namun masyarakat harus bersabar karena semua butuh tahapan,” Kata Bupati Fadhil Arief.

Lebih jauh lagi Fadhil Arief juga menyampaikan tidak hanya jalan lingkungan yang sudah dibangunkan oleh Pemerintah Kabupaten Batang Hari, namun pemerintah juga telah melakukan pembangunan jalan sepanjang 120,7 Kilometer, namun, kata Fadhil hal itu juga tentu belum cukup untuk seluruh wilayah, dan pembangunan itu akan terus diupayakan Pemerintah Daerah dengan berusaha sekuat mungkin agar pembangunan di Batang Hari semakin maju.

Untuk diketahui, pada diskusi itu, Fadhil Arief juga memastikan, Insya Allah pada Februari 2023 insentif para Ketua RT akan dinaikan menjadi 500 Ribu Rupiah dari sebelumnya hanya berkisar 300 Ribu Rupiah.Meski kenaikkan ini dikatakan belum pantas, Pemerintah Batanghari berterimakasih kepada Ketua RT yang telah bersyukur dan ikhlas atas apa yang disampaikannya ini.

“Semoga pendapatan daerah semakin meningkat, sehingga kedepannya Pemerintah dapat berupaya lagi mensejahterakan Ketua RT yang sangat berperan penting di lingkungan masyarakatnya,”Tutup Fadhil Arief.(LK06)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *