Bupati Bungo Dampingi Wakil Gubernur Jambi Hadiri Rapat Akhir Tahun Buku 2022 KUD Karya Mukti 

Bupati Bungo H.Mashuri,SP,ME dampingi Wakil Gubernur Jambi. Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I foto Bersama (foto:dok -Kominfo Bungo)

lampukuning.id,Muara Bungo-Wakil Gubernur Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I didampingi o Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME menghadiri rapat akhir tahun buku 2022 KUD Karya Mukti, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Kamis (26/01/2023).

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ketua KUD Karya Mukti beserta anggota, karena kegiatan RAT ini membuktikan kepada kita semua bahwa ekonomi kerakyatan yang di gerakkan oleh masyarakat dalam bentuk KUD.

Bacaan Lainnya

“Apresiasi ini saya berikan kepada ketua KUD Karya Mukti beserta anggota yang sudah bertahan dalam menjalankan usaha koperasi hingga saat ini, walaupun selama 2 tahun kita mengalami Covid-19 dimana pada waktu itu ekonomi dan anggaran semua di pangkas, tetapi KUD Karya Mukti ini bisa bertahan,”Ujar Bupati.

Semoga RAT (rapat akhir tahun) pada hari ini memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi para anggota KUD semata, namun juga bagi menggeliat nya kembali perekonomian masyarakat, khususnya di Kecamatan Pelepat Ilir, dan umumnya di Kabupaten Bungo.

“Saya berharap KUD karya Mukti ini bukan memberikan manfaat bagi para anggota KUD saja, tetapi bisa membangkitkan kembali ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Pelepat Ilir, umumnya bagi masyarakat Kabupaten Bungo,”Kata Mashuri.

Pemerintah Kabupaten Bungo menaruh perhatian penting kepada kehidupan ekonomi kerakyatan yang berbasis kepada KUD, perhatian itu di tunjukkan dengan ditetapkannya salah satu misi pembangunan daerah yaitu meningkatkan daya saing UMKM dan pelaku ekonomi kreatif melalui dukungan kelembagaan dan permodalan pada dokumen perencanaan pembangunan daerah.

“Oleh sebab itu, dalam rangka mewujudkan misi pembangunan daerah tersebut, di perlukan dukungan dan kerja keras kita bersama, khususnya KUD, untuk tanpa kenal lelah mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang di miliki oleh anggota agar mampu menghasilkan produk yang berkualitas, namun tetap terjangkau harganya oleh masyarakat,”ucap Bupati Bungo

Di akhir sambutannya Bupati juga mengucapkan selamat melaksanakan RAT dan selamat bagi anggota yang memperoleh undian tabungan anggota koperasi (Tabakop) dan simpanan anak sekolah (Simpanse).

“Saya mengucapkan selamat kepada anggota KUD yang memperoleh undian tabungan anggota koperasi dan simpanan anak sekolah, semoga ini bisa bermanfaat bagi para anggota semua,”Tutupnya.

Sementara di kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I memberikan santunan kepada anak yatim

“Saya mengucapkan selamat kepada KUD Karya Mukti Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo yang telah mengadakan RAT (Rapat akhir tahun) buku 2022, kami dari pemerintah Provinsi Jambi sangat setuju dengan adanya KUD seperti ini, semoga kedepannya KUD-KUD kecamatan lain bisa seperti ini,”Singkatnya.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *