Bupati Bungo H.Mashuri Hadiri MTQ Kecamatan Pasar Muara Bungo Ke-7

( Bupati Bungo H.Mashuri Hadiri MTQ Kecamatan Pasar Muara Bungo Ke-7,Jum’at 19/05/2023.-foto:dok-Kominfo Bungo )

Bacaan Lainnya

Lampukuning.id,Muara Bungo- Bupati Bungo H.Mashuri,SP,ME, menghadiri Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Pasar Muara Bungo ke-7, di Lorong Karya Bakti ,Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo,Jum’at (19/05/2023).

Selain Bupati Bungo Acara MTQ tersebut juga dihadiri oleh
Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd, staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, lurah, kemenag Bungo, dan tamu undangan yang lainnya.

Acara di dahului dengan sambutan tarian, dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua panitia, serta pemukulan beduk.

Camat Pasar Muara Bungo, yang di wakili oleh sekretaris Camat pasar Muara Bungo Sulaiman As.S.Sos dalam sambutannya mengatakan, malam ini merupakan suatu berbahagia, atas nama masyarakat di wilayah kecaman Pasar Muara Bungo,khususnya wilayah kelurahan Bungo Barat, kami ucapkan selamat datang dan terima kasih semoga kehadiran Bapak Bupati beserta rombongan di tengah-tengah masyarakat ini akan memberi motivasi perubahan dan kecerahan terhadap kemajuan syair agama Islam yang akan kita laksanakan pada saat ini

“Pelaksanaan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Pasar Muara Bungo saat ini didukung oleh :

1.Pondok pesantren
2. Madrasah.
3. TPA.
4. Rumah Tahfidz
5. Guru ngaji.

Sulaiman juga menyampaikan, bahwasanya kami di Kecamatan Pasar Muara Bungo melaksanakan program subuh bagi pagi Minggu, pengajian anak-anak di setiap masjid musholla dalam Kecamatan pasar Muara Bungo ini”kata Sulaiman.

Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini untuk mempersiapkan secara dini generasi muda yang agamais bisa membaca dan menghafal Alquran.

“Ditambahkan nya lagi, Mulai dari kelompok anak-anak remaja maupun dewasa bagi peserta yang berprestasi nantinya akan kita ikutkan sertakan pada MTQ tingkat kabupaten, dan kami berharap ukuran rotasi yang diraih sampai pada jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat membanggakan dan mengharumkan daerah kabupaten Bungo di bumi langkah serentak Limbai Seayun.,”Ucapnya.

Sementara Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.ME dalam sambutannya juga mengatakan, Dalam situasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat saat ini kita juga di kabupaten Bungo dahulunya pondok pesantren di Kabupaten Bungo hanya mencapai 20, tetapi Alhamdulillah saat ini menurut catatan di Kabupaten Bungo sudah lebih dari 50 pondok pesantren yang ada artinya, di kabupaten Bungo saat ini sudah peduli dengan menyiarkan agama Islam, dimana-mana ada terdengar bunyi suara adzan dan mengaji.

” Kami turut senang sekali, bahwasanya masyarakat kita di Kabupaten Bungo sudah menyiarkan agama Islam melalui baca Al-Qur’an di masing-masing mesjid,”Kata Mashuri.

Untuk Mengantisipasi menghadapi tantangan globalisasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tentu kita harus diiringibdengan mengisi hati-hati anak kita ini dengan agama dengan budi pekerti.

Lebih lanjut ia menambahkan,” mari kita jadikan MTQ ini sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat, terutama generasi muda, senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus yang Qurani.,”Tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga berpesan kepada seluruh kafilah dan peserta MTQ,”saya ucapkan selamat berlomba dan menunjukkan kemampuannya, semoga menjadi yang terbaik dan dapat menjadi duta pada perlombaan MTQ di tingkat yang lebih tinggi lagi, baik itu MTQ tingkat Provinsi, maupun MTQ tingkat nasional,”imbuhnya.(*/Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *