Sekwan DPRD Batanghari Ikutt Kegiatan Gotong Royong 

Lampukuning.id,Batanghari-Muhammad Ali, Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang Hari mengikuti kegiatan gotong royong jum’at bersih Bersama Masyarakat Kelurahan Teratai pada Jum’at, (19/5/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Gotong royong itu digelar secara serentak dalam 8 Kecamatan dan atau dalam Desa se-Kabupaten Batang Hari guna untuk menghidupkan kembali tradisi kehidupan masyarakat yang pernah ada di Kabupaten Batang Hari.

Bupati Batang Hari, Mhd Fadhil Arief pada saat kegiatan gotong royong itu menjelaskan, kita paham bahwa ada budaya yang baik ditinggalkan oleh leluhur kita dulu bagaimana masyarakat tolong menolong dalam bergotong royongan, bentuk fisiknya gotong royong lingkungan, tapi gotong royong itu lebih konperensif.

“Ya, bagaimana gotong royong dalam hajatan kepernikahan, mungkin kalau ada duka cita, kemudian juga dalam bentuk tolong menolong toleransi antar umat saling bantu membantu, nah ini yang mulai hilang di kalangan regenerasi. Hal ini yang mulai kita ingin bangkitkan kembali bahwa, kampung kita bisa baik, masyarakat bisa baik apabilah ada saling tolong menolong diantara masyarakat yang ada,” jelasnya.

“Karena manusia dilahirkan oleh Allah SWT, punya kelebihan dan kekurangan. Untuk itu, kita hadir bersama dan saling melengkapi yang tenaganya lebih, menyumbang ke tenaganya yang kurang, yang rezekinya lebih menyumbang kepada yang kurang. Konsep besarnya begitu,” sambung Bupati Fadhil Arief.

Kemudian Bupati Fadhil Arief mengungkapkan, dalam hal ini (Gotong royong), jangankan warga yang mulai hilang budaya gotong royongnya, pegawai negeri pun juga mulai hilang, sehingga kita lihat bagaimana temannya sedang berduka kadang-kadang dia tidak perduli.

“Kekompakan salah satu cara membuat tim work yang baik adalah bentuk dari kegotong royongan itu. Bahwa kerja bersama itu adalah dalam bentuk gotong royong dari semua batas sisi kehidupan,” tegasnya.

Turut Hadir pada kegiatan itu Bupati Batang Hari, Asisten I Setda, Sekwan DPRD serta Staff, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), OPD lingkup Pemkab, serta Masyarakat setempat.(LK06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *