Bupati Bungo H. Mashuri Menghadiri Rakornas Tentang P2DD


LAMPUKUNING.ID,JAKARTA-Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E menghadiri acara Rapat koordinasi Nasional (Rakornas) tentang percepatan dan perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

“Hari ini kita mengikuti agenda nasional dalam acara Rakornas P2DD, di Jakarta,”Ujar Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, Selasa (03/10/2023).

Bacaan Lainnya

Rakornas P2DD tahun 2023 dengan tema ‘’Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju’’ dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) K.H Ma’ruf Amin.

Dihadiri oleh Menko Perekonomian RI Dr. Ir. Airlangga Hartanto, MBA., MMT selaku ketua Tim Satgas P2DD, para menteri, pimpinan lembaga dan Satuan Tugas (Satgas) P2DD.

Selain itu, dihadiri 546 kepala daerah, gubernur, bupati dan wali kota se Indonesia, serta Kantor Perwakilan Bank Rakyat Indonesia dan Bank Pembangunan Daerah se Indonesia.

Bupati Mashuri mengungkapkan, agenda Rakornas P2DD bertujuan untuk percepatan penerapan sistem digitalisasi di daerah. Percepatan digitalisasi yang dimaksudkan, baik dari sisi realisasi penerimaan maupun pengeluaran anggaran yang dikelola di masing-masing daerah.

‘’Sistem digitalisasi ini pada tujuannya untuk meningkatkan transparansi keuangan, serta mempermudah para kepala daerah atau stakeholder dalam pengambilan keputusan,’’ kata Bupati.
Pada Rakornas P2DD ditekankan bagi masing-masing kepala daerah untuk melakukan percepatan penerapan sistem digitalisasi.

Sebagai motivasi percepatan, pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan juga menyiapkan reward bagi daerah tercepat, dalam bentuk tambahan insentif.
‘’Untuk itu, saya mengimbau kepada semua jajaran, secara bersama, berkolaborasi untuk melakukan langkah percepatan untuk menerapkan sistem digitalisasi di daerah,’’ Ucapnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *