Bupati Bungo Hadiri Pengukuhan Pegawai Syara

(foto:dok-Kominfo Bungo)

lampukuning.id,Muara Bungo- Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME, beserta Wakil Ketua I DPRD Bungo Zumiwan Aguza,SM, menghadiri dan menyaksikan pengukuhan pegawai Syara’ (Imam, Khatib, Bilal/Pelayan) dan Pengurus Masjid Miftahul Qubu, Dusun Leban, Kecamatan Rantau Pandan yang secara resmi di Kukuhkan oleh Kepala KUA Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo,Jum’at (20/01/2023).

Kepala KUA kecamatan Rantau pandan dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan salah satu tugas dan fungsi KUA Kecamatan Rantau pandan yang didi teruskan oleh KUA Dusun leban yakni pelayanan bimbingan kemasjidan yang berdasarkan Peraturan Menteri Agama Nomor 34 Tahun 2016

Bacaan Lainnya

“Kami berharap kepada seluruhnya menjalankan amanah diberikan” harapnya.

Pada kesempatan itu juga, ketua KUA kecamatan rantau pandan mengukuhkan Pengurus pegawai Syara’ mesjid Miftahul Qubu Dusun Leban

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo Anggota DPRD Bungo Dapil IV Dedet Jumico,SH,MH, staf ahli Bupati, Asisten, kepala OPD, para Kabag, Camat rantau pandan, Datuk Rio, ketua BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para pemangku adat Dusun leban.

Tokoh masyarakat Dusun leban mengucapkan, ribuan Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak Bupati beserta rombongan untuk menghadiri proses pelantikan syara’ pengurus mesjid Miftahul Qubu, insha Allah pengukuhan ini kami akan memberikan semaksimal mungkin dalam rangka mensiarkan agama Islam.

“Kami dari masyarakat dusun leban mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati beserta rombongan yang telah sudi menghadiri acara prosesi pengukuhan pengurus Syara’ mesjid Miftahul Qubu di dusun leban ini,”Ucapnya singkat.

Sementara itu Datuk Rio Dusun leban Marjohan dalam sambutannya juga mengucapkan selamat datang Bapak Bupati beserta rombongan, wakil ketua I DPRD Bungo yang telah Sudi berkenan hadir dalam acara pengukuhan syara Mesjid Miftahul Qubu di Dusun Leban.

“Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan juga ucapan selamat kepada pengurus Syara’ yang baru dilantik semoga apapun tugas pegawai Syara’ sesuai dengan ajaran syariat Islam. Selain itu dirinya berharap  kepada kita semua khususnya masyarakat Dusun Leban, kita mendukung penuh apapun kegiatan selagi kegiatan yang positif, Amiin Ya Robbal Allamiin,”Ucapnya.

Di tempat yang sama Camat Rantau Pandan Sirojudin dalam sambutannya mengatakan, tentunya sangat senang sekali bagi kita bersama yang tidak kalah pentingnya Bupati bersama wakil ketua I DPRD Bungo bisa  hadir di tengah-tengah kita.

Ini bukan sekedar undangan resmi daripada pak camat saja, tetapi pak Bupati hari ini pulang kampung halamannya, dimana dusun leban ini sudah menjadi kampung nya sendiri.

Oleh sebab sebagaimana yang disampaikan oleh ketua lembaga adat tadi mengucapkan, terima kasih atas bantuan Pak Bupati yang berkenaan dengan jalan mulai dari Dusun mayan sampai ke dusun Rantau duku, mudah-mudahan tahun depan ini sampai ke Bathin III Ulu,”Ucapnya.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *