Bupati H Mashuri jadi Khatib Shalat Idul Adha

Bupati H Mashuri menyampaikan khutbah

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Bupati Bungo H Mashuri, SP ME bersama Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd menunaikan shalat Idul Adha 1441 H berjamaah di masjid Agung Al Mubarak Muara Bungo, Jumat (31/07).

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 tetap diberlakukan dalam pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini, hal tersebut guna untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati H Mashuri menjadi khatib menyampaikan kutbah dihadapan jemaah yang hadir. Bupati pada momentum hari raya Idul Adha kembali menceritakan secara singkat kisah nabi Ibrahim dan Ismail yang menjadi dasar berkurban bagi umat Islam.

Bupati H Mashuri (kanan) bersama Wabup Apri dan Sekda Bungo Mursidi

Bupati menyebutkan terdapat ¬†peristiwa penting yang luar biasa tentang seorang manusia hebat di dunia dan diakhirat, yang di agama manapun disebutkan namanya. ¬†“yang disebut dengan istilah abul anbiya, bapaknya para nabi, dan dia nabiyuna, Ibrahim AS, nabi yang namanya ada dalam salah satu surat dalam Alquran, orang nasrani mengenalnya dengan sebutan Abraham,” kata bupati dalam kutbahnya.

Shalat Idul Adha ini itu juga diikuti Sekda Bungo, Mursidi, Ketua TP PKK Bungo, Dr Hj Verawaty Mashuri serta Wakil Ketua TP PKK Nining Wilasari.

Atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Bungo, Bupati menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo. “semoga ini bisa menjadi cerminan dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya usai shalat Id.

Perayaan Idul Adha kali ini terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Mengingat saat ini dalam suasana pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan animo masyarakat untuk melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

Usai melaksanakan shalat berjemaah, dalam kesempatan tersebut Bupati Bungo bersama rombongan melihat langsung kondisi hewan qurban. Untuk diketahui ada sebanyak 1.072 hewan qurban tersebar di wilayah Kabupaten Bungo. (LK07)

 

 

Pos terkait