Warga Dusun Ujung Tanjung di Jujuhan Berbagi Qurban 3 Ekor Sapi

LAMPUKUNING.ID,BUNGO-Meski ditengah pandemi virus corona masyarakat Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, tetap bersemangat untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha di Masjid Rahmatullah dan pemotongan hewan qurban pada hari Jum’at (31/07/020).

Bacaan Lainnya

Susanto, selaku Datuk Rio (Kades) Dusun Ujung Tanjung mengatakan akan tetap melaksanakan ibadah sholat idul adha, dan kegiatan pemotongan hewan Qurban, meski ditengah wabah pandemi Covid-19, sama seperti tahun sebelumnya.

Pengurus Masjid Rahmatullah, H. Lukman Hakiim,mengatakan pelaksanaan Sholat id akan dilaksanakan sekitar pukul 08:30 WIB yang akan di imami oleh M.Yatim dan Khatibnya ,Zainal Abidin serta Iswandi sebagai Bilal.

“Kita juga mengajak masyarakat Dusun Ujung Tanjung untuk melaksanakan sholat idul adha di masjid rahmatullah “katanya saat ditemui Tim Lampukuning.id sebelum Sholat Id.

Dirinya menjelaskan setelah melaksanakan Sholat Idul Adha dan Sholat Jum’at, selanjutnya akan melakukan pemotongan hewan Qurban yang mana tahun ini ada 5 ekor hewan qurban, terdiri dari Sapi 3 ekor, Kambing 1 ekor dan Domba 1 ekor.

“Setelah Qurban disembelih semua daging qurban akan di bagikan kepada warga dan dibagi sama rata”, pungkasnya.

Penulis Mahasiswal PKL Dari IAI Yasni Bungo : Nurulita

Pos terkait