Bupati H Mashuri Lakukan Penandatanganan Prasasti TMMD ke-107

Bupati H Mashuri SP ME didampingi Wabup Apri dan unsur forkopimda menandatangani prasasti TMMD ke-107

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 telah selesai dilaksanakan. Semua program TMMD baik fisik maupun non fisik telah rampung dikerjakan selama satu bulan penuh.

TMMD ke-107 dipusatkan di Dusun Sungai Binjai dan Dusun Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo.

Bacaan Lainnya

Penutupan program TMMD ke-107 di gelar di Rumah Dinas Bupati Bungo, Selasa (14/04). Tampak hadir Bupati Bungo H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto serta Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Infantri Widi Rahman.

Pada kesempatan tersebut bupati bersama dandim melakukan penandatanganan prasasti TMMD ke-107.

Penutupan TMMD juga turut dihadiri Kapolres Bungo, AKBP Trisaksono Puspo Aji, Ketua DPRD Bungo, Jumari Ari Wardoyo, Kajari Bungo, Bimo Budi Hartono dan undangan.

Bupati H Mashuri menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 0416 Bute dan semua pihak yang telah memberikan dharma baktinya bagi pelaksanaan TMMD di wilayah kabupaten Bungo, khususnya di kecamatan Bathin III.

“Kami mengapresiasi bahwa kegiatan yang dilaksanakan TNI ini melibatkan masyarakat sehingga memang kegiatan ini memang betul-betul menjadi contoh dalam pelaksanaan kemanunggalan secara masyarakat dan TNI di Kabupaten Bungo,”ujarnya.

Sesi foto bersama usai penandatanganan prasasti

Dansatgas TMMD ke-107, Dandim 0416 Bute Letkol Inf Widi Rahman sebelumnya mengatakan beberapa sasaran yang dari awal sudah ditetapkan adalah pembukaan jalan baru sepanjang 7,6 kilometer dengan lebar 10 meter.

Kegiatan pembukaan jalan baru mendapat sambutan baik dari masyarakat, sehingga masyarakat menghibahkan tanahnya selebar 12 meter untuk pembukaan jalan.

“Setelah diukur terakhir panjangnya 7,6 kilo, kemudian karena masyarakat juga menghibahkan tanahnya¬† seluas atau selebar 12 meter sehingga rencana semula kita buka hanya 10 meter tapi kita buka semua lebarnya 12 meter dan panjangnya 7,6 Kilometer,” terangnya.

Sasaran lainnya seperti pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat, pengerasan jalan sepanjang 4,7 kilo pembangunan fasilitas olahraga, kegiatan penyuluhan pertanian dan cek kesehatan bagi masyarakat juga dapat dilaksanakan. (red)

 

 

Pos terkait