Bupati Sukandar Minta Peran Aktif Semua Elemen Tangkal Ancaman Ipoleksosbudhankam

Bupati Sukandar Minta Peran Aktif Semua Elemen Tangkal Ancaman Ipoleksosbudhankam
Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukandar di Aula Melati Sekretariat Daerah

LAMPUKUNING.ID, TEBO – Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan (Ipoleksosbudhankam) merupakan enam aspek garda depan dalam menjaga keutuhan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tidak hanya menjadi tugas pemangku kepentingan dan pemerintah saja dalam menangkal ancaman IPOLEKSOSBUDHANKAM, namun diperlukan peran aktif semua elemen masyarakat dalam menjaga keutuhan bersama khususnya di Kabupaten Tebo.

Bupati Tebo, H. Sukandar, S. Kom., M. Si menaruh perhatian khusus terhadap isu yang berkembang di tengah masyarakat tersebut terutama dengan adanya berbagai kejadian yang melibatkan Kabupaten Tebo terhadap tindakan yang mengusik ketenangan masyarakat Kabupaten Tebo.

Pemerintah Kabupaten (pemkab) Tebo, melalui Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Tebo menyelenggarakan Rapat Terpadu Dalam Rangka Mencegah Masuk dan Berkembangnya paham yang mengancam IPOLEKSOSBUDHANKAM di Kabupaten Tebo bertempat di Aula Melati Sekretariat Daerah, Kamis (13/02/2020).

Baca juga

“Saya minta kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif, tidak hanya pihak Kepolisian dan TNI, namun organisasi keagamaan seperti NU, Muhammadiyah, LDII serta forum dan organisasi keagamaan lain untuk mengawasi sektor masing-masing, apabila ada indikasi kegiatan yang tidak lazim cepat untuk dikoordinasikan dengan pihak kepolisian,” tuturnya.

Bupati Sukandar Minta Peran Aktif Semua Elemen Tangkal Ancaman Ipoleksosbudhankam

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukandar tersebut juga menghadirkan Unsur Forkompimda, Pimpinan Kemenag, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan OPD Terkait, Camat, Forum Kerukunan Umat Beragama, Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Pimpinan Organisasi Islam seperti, NU, Muhammadiyah, LDII serta Tokoh Agama dan Masyarakat Kabupaten Tebo. (*)

Pos terkait