Bupati Tebo Dampingi Gubernur Jambi Buka MTQ ke-49 Tingkat Provinsi

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Bupati Tebo, H. Sukandar, S.Kom.,M.Si didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S.Kom dan Ketua LPTQ Kabupaten Tebo, Amsiridin, SP serta Kepala Kantor Kemenag Tebo, Herman, S.Ag., MH menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun Kabupaten Bungo, Sabtu (16/11/2019).

MTQ Tahun 2019 ini mengambil tema “Melalui MTQ Ke- 49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 Kita Semangatkan Gemar Mengaji dan Bebaskan Buta Aksara Alqur’an Menuju Jambi Tuntas 2021” yang diikuti oleh 1000 peserta dan dinilai oleh 100 dewan hakim dari 11 kabupaten/kota se- Provinsi Jambi.

Baca juga

Bupati Bungo, H. Mashuri, SP., ME dalam laporannya menyampaikan waktu pelaksanaan berlangsung dari tanggal 14 hingga 22 November 2019, yang berlokasi utama di atas lahan seluas 15 hektar, dan melombakan 10 cabang perlombaan yang akan diselenggarakan di Lokasi utama, Masjid Agung Al Mubarak, masjid dan sekolah serta gedung pemerintahan.

Adapun rangkaian kegiatan pada MTQ Tingkat Provinsi kali ini sudah dimulai dari penyambutan kafilah, dilanjutkan malam ta’aruf dan pelantikan dewan hakim, pawai ta’aruf dan mobil hias MTQ, bazar, pembukaan MTQ, seminar Al Qur’an, silaturahmi kafilah dan diacara penutupan nanti akan ada pengajian yang akan diisi oleh Ustadz Abdul Somad.

Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum dalam sambutan tertulisnya menyebutkan MTQ ke- 49 Tingkat Provinsi Jambi merupakan wahana meningkatkan mutu SDM melalui iman dan taqwa serta pengembangan seni kreatifitas yang tidak dapat dipisahkan. Beliau menyebutkan hal tersebut terepresentasi oleh kecintaan terhadap Al Qur’an dan seni.

Lebih lanjut gubernur mengatakan penyelenggaraan MTQ merupakan media untuk memelihara nilai nilai Al-Qur’an yang terkandung serta mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Beliau mengingatkan bahwa penyelenggaraan ini dijadikan momentum rasa kebersamaan dalam membangun segala aspek kehidupan agar tercipta harmonisasi dan sinkronisasi antara pemerintah daerah dan pusat.

Acara diawali sambutan kepada para rombongan Gubernur Jambi dan Bupati/ Walikota se-Provinsi Jambi serta unsur pimpinan dan tamu undangan lainnya dengan persembahan tarian massal yang kemudian dibuka secara resmi oleh gubernur dan simbolis dengan penabuhan bedug oleh Gubernur Jambi didampingi 11 pemimpin daerah lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tebo menyempatkan mengunjungi lokasi Pemondokan Kafilah Kabupaten Tebo. Bupati dalam kunjungan tersebut memberikan motivasi kepada seluruh kafilah dan official yang bertugas untuk memberikan yang terbaik dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Tebo. (red)

Pos terkait