Dinkes Bungo Lakukan Percepatan Vaksinasi Bagi Lansia

LAMPUKUNING.ID- BUNGO, Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bungo terus melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan dengan mengajak kelompok masyarakat lansia yang belum divaksin untuk segera lakukan vaksinasi sebagai salah satu perlindungan utama terhadap Covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Bungo dr. Syafaruddin Matondang,M.PH dalam kesempatannya mengatakan, Saat ini Tim dari Dinkes Kabupaten Bungo terus berupaya melakukan percepatan Vaksinasi terhadap Masyarakat Lansia.

Dengan memberi pengertian kepada para lansia agar bersedia untuk disuntik Vaksin. Cara ini untuk mendorong masyarakat segera suntik Vaksin guna meningkatkan kualitas kesehatannya.

Ditambahkan nya, berdasarkan realisasi vaksinasi kelompok lansia baru mencapai sebanyak 5,4 juta untuk dosis 1 atau lebih dari 25% dari total sasaran, 21,5 juta orang. Adapun realisasi vaksinasi dosis 2 baru baru mencapai 3,9 juta orang, atau 18,1% dari target.

Kelompok lansia saat ini menjadi salah satu kelompok dengan risiko dampak kesehatan paling tinggi apabila terpapar Covid-19. Karna Kelompok lansia harus diprioritaskan untuk mencegah kasus berat yang memerlukan perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan hal tersebut, tingkat kematian akibat Covid-19 paling tinggi terjadi pada kelompok lansia. Dari total pasien yang meninggal akibat Covid-19, sebanyak 46,6% di antaranya merupakan lansia.

“lansia merupakan kelompok yang memiliki risiko kesehatan yang paling tinggi apabila terpapar Covid-19. Oleh karena itu, dinkes kabupaten Bungo mengajak semua lansia segera melakukan vaksinasi.

Semua jenis vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia sudah dipastikan aman dan berkhasiat.

Secara umum, syarat untuk vaksin lansia sama dengan yang lain. Namun, ada beberapa pertanyaan tambahan yang perlu diperhatikan terkait kondisi kesehatan yang meliputi kemampuan fisik dan potensi komorbid.”Ujar Syafaruddin Matondang. (Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *