Dipimpin Edi Mustafa, RSUD H Hanafie Kembali Meraih Opini WTP untuk Kedua Kalinya

Direktur RSUD H Hanafie dr Edi Mustafa bersama jajaran menunjukkan piagam WTP dari Akuntan Publik

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Muara Bungo tahun 2019 kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kantor Akuntan Publik. Direktur RSUD H Hanafie Muara Bungo, dr Edi Mustafa, M.Kes mengatakan pencapaian WTP diperoleh RSUD H Hanafie dua kali berturut-turut.

“Alhamdulillah, pada tahun ini RSUD H Hanafie Muara Bungo kembali memperoleh opini WTP untuk Tahun Buku Laporan Keuangan 2019. Hal ini merupakan suatu pencapaian yang membanggakan bagi manajemen RSUD H Hanafie Muara Bungo, atas support, dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh tim manajemen RSUD H hanafie yang sudah memberikan kontribusi maksimal selama proses pelaksanaan audit yang berlangsung,” ujarnya, Selasa (20/10) saat ditemuai diruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD H Hanafie Muara Bungo, dr Edi Mustafa, M.Kes

Opini WTP diperoleh berdasarkan audit Kantor Akuntan Publik. Dalam laporan keuangan RSUD H Hanafie dinilai secara wajar dalam semua material, posisi keuangan Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit H Hanafie Pemerintah Kabupaten Bungo tanggal 31 Desember 2019, serta kinerja keuangan dan arus kas serta realisasi anggaran untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut sesuai Standar Akutansi keuangan Badan Layanan Umum dan Standar Akutansi Keuangan yang berlaku di Indonesia.

“Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami selaku manajemen RSUD H Hanafie  yang mana telah memperoleh Opini WTP dua tahun berturut-turut, yaitu untuk tahun Buku Laporan Keuangan 2018 dan 2019,” kata dr Edi Mustafa.

Lanjutnya, hal itu menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi RSUD H Hanafie untuk tetap mempertahankannya dan untuk lebih meningkatkan lagi kinerja manajemen serta pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan dinas terkait yang telah membantu RSUD H Hanafie sehingga bisa meraih WTP tanpa catatan,” tukasnya. (LK02)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *