DPRD Tebo Gelar Paripurna Nota Pengantar Ranperda LKPJ Pelaksanaan APBD 2020

LAMPUKUNING.ID, TEBO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Rencana Peraturan Daerah (Ranpeda) Kabupaten Tebo Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LkPj) Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020, Senin (31/05/2021).

Bacaan Lainnya

Nota Pengantar tersebut disampaikan lansung Bupati Tebo Dr Sukandar didampingi Wakil Bupati Syahlan, SH di aula rapat paripurna DPRD Tebo.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom, didampingi Wakil Ketua I Aivandri AB dan Wakil Ketua II Syamsu Rizal serta dihadiri 28 anggota DPRD, forkopimda, sekda, staf ahli, asisten sekda serta kepala OPD dan camat//

Sebelum kegiatan berlangsung, seluruh tamu undangan terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya sesuai dengan batas maksimal yang diizinkan. Disamping itu, peserta yang hadir wajib mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Sukandar mengatakan untuk laporan LKPj, dalam pengelolaan keuangan daerah paling lambat 6 bulan dan wajib menyampaikan kepada dewan perwakilan daerah.

“pelaksanaan anggaran dan penyusunan anggaran tentang keuangan daerah secara akuntabel dan transparansi, serta ditahun 2020 telah menggunakan sistem online dan Kabupaten Tebo mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih ke 6 (enam) kalinya,” ungkap Sukandar.

Sementara itu Mazlan menyampaikan setelah menerima LKj dari pemerintah daerah, dewan bergegas untuk membahas melalui hearing komisi bersama OPD terkait. “finalnya nanti telah di jadwalkan Senin, 21 Juni 2021 akan dilaksanakan rapat paripurna DPRD Tebo dalam rangka pendapat akhir fraksi – fraksi DPRD terhadap Nota Pengantar RAPBD LKPj tahun 2020,” pungkasnya. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *