Fasha : Saya Harap Program Ini Terus Jalan, Meski Saya Pensiun

Pemkot Kembali Wisuda 1.237 Tahfiz

Bacaan Lainnya

LAMPUKUNING.ID,KOTA JAMBI – Pemkot Jambi kembali mencetak 1.237 tahfiz alquran baik tingkat SD maupun SMP se-Kota Jambi. Mereka diwisuda langsung oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha Kamis (20/1).

Seperti diketahui, program tahfiz ini sudah ada sejak tahun 2018 lalu atau sejak periode pertama kepemimpinan Walikota Jambi, Syarif Fasha. Tujuannya agar tidak ada lagi buta aksara Al-quran.

Tentu saja, diwisudanya ribuan tahfiz alquran ini juga tak terlepas dari dorongan para orang tua siswa yang mendukung anaknya untuk ikut program tahfiz alquran.

Tak hanya mencetak para tahfiz alquran sejak dini, namun juga Walikota Jambi, Syarif Fasha dan Wakil Walikota Jambi,

Maulana juga konsen memperbanyak guru tahfiz. Saat ini setidaknya ada sekitar 200 guru tahfiz yang tersebar di beberapa sekolah.

“Tahun depan akan kita sebar di sekolah negeri maupun sekolah swasta. Dan tahun depan direncanakan akan ditambah lagi

guru tahfiz. Cita-cita saya di tahun 2023, di akhir masa jabatan saya sudah bisa mewisuda 10.000 anak-anak tahfiz,” kata Fasha.

Kepada guru tahfiz, Fasha juga meminta agar para murid diajarkan hafalan jumlah surah pada setiap juz dalam alquran. Pada kesempatan ini,

Fasha menguji langsung hafalan para murid tahfiz untuk menyambung bacaan ayat, baik yang hadir di ruang pola maupun murid yang mengikuti secara virtual.

“Cobaan terbesar para hafidz yaitu lupa ayat. Jadi Saya ingatkan ke guru tahfiz fokus di satu juz.

Setelah mantap, baru ke juz lainnya. Menjadi hafidz quran merupakan cita-cita semua orang muslim dan cita-cita orang tua menjadikan anaknya sebagai penghafal alquran.

Apabila kalian mampu menghafal Al-quran 30 juz, kalian akan ditempatkan di surga yang paling tinggi. Insya Allah kalian menjadi anak sholeh dan sholehah,” jelas Fasha.

Dia pun berharap, program ini dapat terus berjalan kedepannya. Meski nantinya, Kota Jambi tak lagi dipimpin olehnya sebagai Walikota.

“Saya harapkan program ini agar tetap dan terus berjalan, meski nanti saya pensiun sebagai Walikota Jambi,” pungkas Fasha.

Sementara itu, Kadisdik Kota Jambi, Mulyadi mengatakan bahwa, tujuan umum dilaksanakannya wisuda hafiz dan hafizah SD dan SMP Kota Jambi adalah

dalam rangka pencapaian visi Pemkot Jambi, yakni terwujudnya kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis masyarakat yang berakhlak.

“Tujuan khususnya adalah memberikan motivasi bagi siswa SD dan SMP yang beragama Islam untuk mencintai Al-quran, menciptakan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia.

Serta meningkatkan semangat menghafal dan mengamalkan Al-quran dalam kehidupan sehari-hari. Sekaligus menjadi salah satu indikator kinerja guru tahfidz yang ditugaskan di sekolah-sekolah di kota Jambi,” ujar Mulyadi. (LK07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *