Kota Jambi

Fasha Kenalkan Pohon”Bulian” Khas Jambi Di Rangkaian Acara Rakernas APEKSI Ke-XIV

LAMPUKUNING.ID,SEMARANG – Wali Kota Jambi Dr.H.Syarif Fasha, ME yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XIV APEKSI tahun 2019 yang digelar selama 3 hari, dari tanggal 2 hingga 6 Juli 2019 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pertemuan tahunan Wali Kota se-Indonesia yang dibuka secara resmi oleh Menteri dalam Negeri Tjahyo Kumolo,Rabu(03/07/2019) itu dirangkai dengan Event Pawai Budaya Nusantara, Indonesia City Expo’ 2019 dan Penanaman Pohon. Di gelarnya Penanaman pohon secara langsung oleh seluruh Walikota se-Indonesia sebagai wujud kepedulian serta mendukung dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Pada kesempatan tersebut Walikota Jambi Dr.H.Syarif Fasha.ME, menanamkan pohon Bulian yang merupakan tanaman khas Jambi, Pohon Bulian memiliki nama latin Eusideroxylon Zwageri yang mampu hidup hingga ratusan tahun dan Diameternya bisa mencapai 1,5 Meter.Fasha berharap pohon Bulian yang ditanamnya dapat tumbuh besar dan dapat dikembang biakan di Kota Semarang.(Afs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top