Gubernur Al Haris berharap peranan Ombudsman dalam mengawasi Pelayanan Publik di Provinsi Jambi

LAMPUKUNING.ID, JAMBI – Gubernur Al Haris menghadiri Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah/Janji Jabatan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi masa jabatan 2021-2026 di Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi Suka damai Broni, Selasa (02/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam pelantikan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi ini Gubernur Al Haris bertindak sebagai saksi pelantikan. Dan Ketua Ombudsman RI (ORI) Mokhammad Najih melantik Saiful Roswandi sebagai Kepala Perwakilan ORI Provinsi Jambi tahun jabatan 2021-2026.

Keberadaan Ombudsman sangat penting dalam pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik, terutama yang dilaksanakan oleh pemerintah, karena sesungguhnya pemerintahan itu dari, oleh, dan untuk publik (masyarakat). Maka, dengan pengawasan pelayanan publik oleh Ombudsman, penyelenggara pemerintahan dan lembaga yang diawasi, terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga masyarakat/publik akan memingkatkan kualitas pelayanan yang baik.

“Tentu Ombudsman akan maksimal bekerja dalam rangka memberikan masukan-masukan dan saran terhadap kinerja Pemerintah Daerah , kemudian kita juga berharap memang Ombudsman punya data-data terkait dengan mal administrasi kita atau masih ada oknum yang bermain-main, ini penting saya kira. Kita ingin pemerintah ini memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan kinerjanya diukur. Oleh karena itu saya kira kita juga akan membangun sistem yang baik kedepan pada pelayanan publik kita” ujar Al Haris

Mokhammad Najih berpesan kepada Saiful agar segera bekerja dan membuat langkah strategis, membuat koordinasi internal dan eksternal untuk kesolidan informasi. “Hari ini saudara pejabat publik yang bekerja untuk negara, tingkatkan kompetensi untuk ikuti dinamika perubahan,” sebutnya.

“Sebagai pejabat publik, jangan mengambil kesempatan dalam kesempitan, jaga integritas dan patuhi sumpah jabatan,” ujarnya.

Turut hadir instansi Pemerintah Daerah dan Vertikal dalam prosesi ini, seperti Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, Wakil Walikota Jambi Maulana. Juga hadir Forkopimda Provinsi Jambi lainnya, serta juga tampak mantan Ketua Perwakilan ORI Jambi sebelumnya seperti Taufik Yasak dan Jafar Ahmad.(Rza)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *