Gubernur Jambi H.Fachrori Umar Ajak Semua Lapisan Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Gubernur Jambi
Gubernur Jambi H.Fachrori Umar Foto bersama dukung Sensus Penduduk 2020

LAMPUKUNING.ID, JAMBI- Pencanangan Sensus Penduduk 2020 Provinsi Jambi, Pemerintah provinsi Jambi instruksikan jajarannya dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk mensukseskan Sensus penduduk 2020 mendatang,

Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan bahwa sudah menjadi keharusan semua untuk mendukung pelaksanaan hajatan besar negara ini dan utama kesuksesan sensus penduduk tahun 2020, bertempat di ruang pola kantor Gubernur Jambi, Rabu (12/02/2020).

“agar masyarakat berpartisipasi dalam Sensus penduduk sehingga manfaat data kependudukan akan semakin luas dan diinstruksikan kepada jajaran pemprov dan lapisan masyarakat untuk member dukungan penuh dalam mensukseskan SP 2020, “ sebut Gubernur.

Baca juga

Sementara itu, Kepala BPS provinsi Jambi Wahyudin menyebutkan data hasil sensus penduduk 2020 tidak hanya bermanfaat untuk membuat perencanaan tetapi juga antisipasi hingga kita perlu membuat perencanaan yang matang mengenai kebutuhan pangan pendidikan kesehatan perubahan dan lain sebagainya.

Gubernur Jambi H.Fachrori Umar
Gubernur Jambi H.Fachrori Umar Pencanangan Sensus Penduduk

“ Sensus penduduk merupakan dasar perencanaan dalam mengambil kebijakan, bahwa hasil SP ini juga dapat diketahui kira-kira penduduk bertambah sehingga pemerintah bisa merencanakan fasilitas apa yang dibangun, sarana pendidikan dan perumahan-perumahan, “ ungkap Wahyudin.

Dirinya menyebutkan, 15 februari hingga 31 maret 2020 akan mulai dilaksnakan sensu penduduk online. untuk itu diharap kepada semua bisa melaksanakan SP online.(*)

Pos terkait