H Al Haris: Sikapi Corona, Mari Kita Doa Bersama

Bupati H.Al Haris dan Wakil Bupati H.Mashuri saat do’a bersama

LAMPUKUNING.ID,Merangin-Berbagai upaya dilakukan Bupati Merangin H Al Haris, agar Bumi Tali Undang Tambang Teliti, tidak terinfeksi Corona virus disease (Cavid-19). Ini mengingat virus mematikan tersebut, sudah mewabah ke sejumlah daerah di Indonesia.

Setelah masyarakat diminta banyak-banyak ber-wudhu dan mencuci tangan dengan cairan antiseptic (hand sanitizer), kini giliran H Al Haris menghimbau masyarakat untuk melaksanakan do’a bersama, melalui surat himbauan nomor 005/172/Kesra/2020.

‘’Doa bersama ini akan kita awali dengan pembacaan Surah Yasin. Untuk para Kepala OPD dan segenap ASN dijajaran Pemkab Merangin, doa bersama akan digelar di Masjid Baitul Makmur, pada Jumat (20/3) dimulai sekitar pukul 08.30 Wib,’’ujar Bupati.

Baca juga

Advertisement
klik untuk memperbesar

Sedangkan untuk para Camat dan segenap Aparatur Sipil Negera (ASN) di tingkat kecamatan serta para aparatur desa, doa bersama akan digelar di setiap Masjid Agung di kecamatan masing-masing.

Untuk itu, bupati menghimbau kepada seluruh Pejabat, ASN, para Camat, para kepala desa dan  masyarakat Kabupaten Merangin secara keseluruhan, untuk besama-sama melaksanakan doa bersama tersebut.

Diharapkan bupati, melalui doa besama itu seluruh masyarakat Kabupaten Merangin selalu dalam lingungan Allah SWT dan terhindar dari bahaya virus mematikan Corona.

‘’Jadi kita tidak hanya menjaga kebersihan dan pola makan sehat saja, tapi juga bisa memanjatkan doa-doa untuk mencegah berbagai penyakit, termasuk virus Corona yang sedang mewabah,’’pinta Bupati.(teguh/kominfo)

Pos terkait