Hadang Hamas, Emak-emak di Hulu Pelepat Nyatakan Sikap Kompak Dukung HAMAS-APRI

MUARABUNGO – Calon bupati Bungo H Mashuri (HAMAS) disambut luar biasa di Dusun Baru, Kecamatan Pelepat. Hamas yang datang berkunjung Jumat, (23-10-2020) disambut antusias di kediaman tokoh berpengaruh, Hamdan.

Bacaan Lainnya

Di depan HAMAS para tokoh termasuk para emak-emak menyatakan sikap siap memenangkan HAMAS-APRI, 9 Desember 2020 nanti.

Antusias para tokoh termasuk kalangan emak-emak bukan tanpa alasan. Warga Dusun Baru Pelepat menyatakan sikap all out ke pasangan nomor urut 2 itu karena sudah merasakan manfaat program HAMAS-APRI selama memimpin Kabupaten Bungo.

Bagi warga setempat, HAMAS-APRI terbukti konsisten membangun dari Dusun ke Kota. Pembangunan itu dirasakan di Dusun mereka dan wilayah Kabupaten Bungo lainnya.

“Kami siap mendukung dan memenangkan HAMAS-APRI dua periode. Kami sangat merasakan hasil pembangunan semasa beliau berdua. Lanjutkan,” kata para tokoh dan juga kalangan emak-emak kompak.

Bukti pembangunan sambung warga sudah sangat nyata terlihat. Diantaranya, akses utama sekaligus jalan ekonomi mereka dari Dusun Baru ke Batu Kerbau dibangun dengan rabat beton. Ada pula bangun fisik lainnya, termasuk bantuan-bantuan.

Program pembangunan itu kata warga tak hanya mereka yang merasakan manfaat, tetapi juga warga Batu Kerbau. Dengan program pembangunan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat tersebut, mereka sangat percaya HAMAS-APRI adalah figur yang tepat memimpin Kabupaten Bungo.

Meski masih ada yang kurang, tetapi warga menilai bukan kesalahan HAMAS-APRI. Tetapi adalah dampak dari pandemi Covid-19.

“Meski belum sepenuhnya terealisasi. Seperti kelanjutan pembangunan jalan dan jaringan telekomunikasi. Kedua hal itu sudah diprogram, tapi tertunda akibat Covid-19. Itu kami maklumi, karena semua daerah terkena dampak. Kami yakin itu akan terealisasi dengan segera,” kata Hamdan politisi partai Nasional Demokrat(NasDem) sekaligus anggota DPRD Bungo mewakili para tokoh di hadapan HAMAS.

Tak cukup di rumah, ketika akan pulang HAMAS juga dihadang oleh ibuk-ibuk yang sudah menunggu di tengah jalan. Para kaum hawa itu rela menunggu HAMAS karena ingin bertemu langsung dengan sosok pemimpin yang mengusung jargon Bungo Maju dan Sejahtera (Master) itu. Tak disangka, ibu-ibu dengan raut haru yang tak tampak ikut pertemuan karena jumlah dibatasi, spontan menyatakan sikap mereka tak akan lari kemana-mana. Tetapi akan kompak mempercayakan kepada HAMAS-APRI memimpin bumi langkah serentak limbai seayun hingga periode ke 2.

“Kami mendukung penuh pak HAMAS dan pak APRI sampai dua periode. Kami yakin hanya beliau berdua yang mampu dan memikirkan kami,” kata ibuk-ibuk bersemangat.(tmc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *