Kapolres Bungo Pimpin Silaturahmi Bersama Forkopimda, dan Kukuhkan Pembentukan Pokdar Kamtibmas

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Bungo yang melibatkan masyarakat peduli Kamtibmas, Polri meluncurkan program POKDAR (Kelompok Sadar) Kamtibmas.

hari ini secara resmi Polres Bungo mengukuhkan Pengurus Pokdar, yang dilaksanakan di Aula Mapolres Bungo pada Hari kamis pagi (18/02/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP .Mokhamad Lutfi,S.I.K Didampingi Kasat Binmas Polres Bungo AKP. Budi Santoso dan dihadiri unsur Forkopimda dan Pengurus Pokdar yang akan dilantik yakni, Ketua NU Kab Bungo, Ketua FKUB Kab Bungo, Sekretaris MUI Kab Bungo, dan Ketua Muhammadiyah Kab Bungo.

Kapolres Bungo AKBP. Mokhamad Lutfi,S.I.K mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menjalin Silaturahmi yg baik antara Polri dengan Forkompinda serta pengurus Pokdar Kabupaten Bungo.

“Ditambahkan Kapolres, Pokdar ini merupakan organisasi bersifat sosial, terciptanya situasi Kamtibmas berkat kesadaran dari masyarakat dan Beramanat”.

Pokdar merupakan mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas, Polri harus bekerja dengan stakeholder yang ada, agar bersama sama menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Bungo.

”Pokdar bisa membantu Polri, bila ada suatu masalah disuatu wilayah untuk melakukan penyelesaian, Dan juga bisa mengedukasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan ilegal dan kriminal dan bersama mengingatkan atau menghimbau kepada masyarakat, serta Mari kita sama-sama tetap mematuhi protokol kesehatan, jalani hidup sesuai dengan aturan yang benar, ”Tutup Kapolres.
(Gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *