Bungo

Kolaborasi STIA dan Akper Setih Setio Gelar Sosialisasi Administrasi dan Kesehatan

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Kuliah Kerja Usaha (KKU) merupakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, pengabdian di masyarakat. Tahun 2019 ini mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo menggelar Kuliah Kerja Usaha di tiga kabupaten diantaranya Bungo, Tebo dan Merangin.

Ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo, Muzni H.A Djalil bersama rombongan Civitas Akademika STIA dan AKper SS pada Minggu (5/08) mengunjungi Posko 10 KKU STIA Setih Setio di Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Mahasiswa KKU Stia Setih Setio ikut melibatkan mahasiswa dari Akademi Keperawatan (Akper) Setih Setio Muara Bungo. Dua Lembaga Tinggi di bawah naungan Yayasan Setih Setio Muara Bungo berkolaborasi dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Muzni H.A Djalil mengatakan kolaborasi ini merupakan upaya dari pihak yayasan mendorong dua lembaga untuk selalu bekerja sama. “Kita berharap pengabdian yang dilakukan bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka mendorong pembangunan di desa,” katanya.

Adapun kegiatan yang dilakukan seperti sosialisasi terkait sistem administrasi dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Tegal Arum.

Direktur Akper Setih Setio Muara Bungo, Zahlimar, S.Kep,M.Kep mengapresiasi masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan. “Untuk Warga masyarakat yang ingin mendalami dalam bidang kesehatan dan administrasi tentunya kami dari Akper sangat memfasilitasi, kami bahagia kalau ada kepedulian dari masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Camat Rimbo Bujang, Hj Siti Naryah, S.Pd.I atas nama pemerintah kecamatan Rimbo Bujang mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKU Setih Setio. “Kami sangat senang karena ada pelayanan gratis juga dari AKper. Kami berharap di Desa Tegal Arum nanti banyak yang sekoah di STIA maupun Akper,” tukasnya. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top