Kunjungi Sekolah, Nakertrans Bungo Lakukan Pembinaan BKK

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Bungo, Senin (09/12) lakukan pembinaan Bursa Kerja Khusus (BKK) di SMK Negeri 1 Bungo. BKK bertujuan untuk membantu tamatan SMK dalam mendapatkan pekerjaan. Selain itu untuk menyalurkan bakat pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Maka untuk itulah perlu dibentuk BKK ini,” kata Kepala Dinas Nakertrans Bungo, Ir Hj Anna Lukita saat dikonfirmasi.

Kabupaten Bungo termasuk yang baru pertama kali mengaktifkan BKK. Anna berharap program tersebut dapat berjalan dengan lancar ke depannya.

“Untuk Kabupaten Bungo dari 20 sekolah, hari ini yang sudah mendapatkan sertifikat itu ada 7 sekolah, SMK 1 yang pertama kali terbentuk,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk Provinsi Jambi, baru Kabupaten bungo yang mengaktifkan BKK. “Ini tidak terlepas dari peran Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga,” tukasnya.

Sementara itu Anna Lukita mengatakan melalui BKK, akan mengembangkan potensi diri anak dan membantu mereka mendapatkan pekerjaan.

Dikemsempatan yang sama, Kepala SMKN 1 Bungo, Agus Supriyanto berterimakasih kepada Dinas Nakertrans Bungo. Hadirnya Program BKK dinilai dapat memperhatikan para lulusan SMK.

“Harapannya merupakan sebagai pemerhati pada tamatan kami (SMK, red), sehingga yang diharapkan tamatan SMKN 1 Bungo tersalurkan keahlian mereka masing-masing,” ujarnya.

Agus mengatakan program BKK setidaknya dapat merubah mindset masyarakat yang selama ini beranggapan tamatan SMK sebagai angka pengangguran terbesar.

“Itu akan terkurangi, sehingga tamatan SMK itu bisa mengisi dunia industri disekitar kabupaten Bungo, umumnya industri di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (red)

 

Pos terkait