Meli Dedi Asal Lubuk Linggau Menjadi Viral Setelah Melantunkan Lagu “Sikok Bagi Duo”

LAMPUKUNING.ID- Lagu Sikok Bagi Duo menjadi viral di TikTok yang  dilantunkan oleh seorang wanita yang diketahui bernama Meli Dedi, warga RT 2 Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Saat ditemui di rumahnya, Meli yang suaminya Dedi adalah Ketua RT 2 Kayu Ara dan juga Kasi di Kantor Lurah Belalau I, mengaku video yang viral itu direkam Juni lalu.

Di mana, Sikok Bagi Duo dalam bahasa Palembang berarti Satu Bagi Dua.
Meli menyanyikan lagu tersebut tepatnya saat ia menghadiri hajatan di daerah Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada 4 Juni 2022.

Meli yang sehari-hari selain ibu rumah tangga, juga sering menjadi MC di hajatan. Nah saat itulah ia sering mendengar lagu “Sikok Dibagi Duo” dinyanyikan biduan.

“Pas itu kok enak musiknya, jadi yang pernah dinyanyikan biduan saya coba nyanyi. Lirik lah ado, jadi tinggal nyanyi bae, karena musiknya enak “sikok bagi duo”,” ujarnya.

Di panggung itu, dikatakannya ia tampil menyanyi dengan diiringi musik remix di atas panggung. Penampilannya itu ternyata direkam oleh tim video syuting di acara tersebut.

“Ayuk nyanyi pas hari itu kebetulan MC juga. Ayuk dak tahu pertamanya, dia yang masukan ke tiktok. Youtube juga ada yang punya syutingan,” timpalnya.

Kelang empat hari, video Meli Dedi sedang bernyanyi “sikok bagi duo” dengan iringan musik remix viral. Meli sendiri baru tahu setelah dikasih tahu sama temannya.
“Viral sekitar semingguan. Baru tahu dari kawan, dari yang main orgen diunggah di tiktok,” bebernya.

Di balik viralnya video tersebut, Meli tidak menampik ada yang pro dan kontra dari netizen.

“Katonyo acara cak itu lagi happy-happy pakek jilbab ada juga yang ngomong cak itu. Aku nyikapinya santai. Karena saya hobi nyanyi, terutama MC,” terangnya.

Selain itu, viralnya Meli Dedi menyanyikan lagu “sikok bagi duo” mendatangkan berkah tersendiri buatnya.

Sebab banyak undangan atau ajakan untuk Meli hadir menjadi MC dan nyanyi di acara persedekahan atau reunian. Bahkan adapula yang meminta nomor ponsel untuk dapat menghubunginya.

“Suami mendukung, jangan bae hal yang negatif suami bilang. Izin lah ado. Kalo negatif, pastilah lah lamo dak boleh,” jelasnya.

Meli juga mengaku, sejak videonya viral, follower di akun medsos miliknya terus bertambah. Bahkan di akun TikTok miliknya sudah diikuti 10 ribu pengikut. Termasuk pula dengan pengikut akun Facebook dan Instagram.

“Sikok bagi duo, sikok bagi duo, idak naik jugo tekan samo-samo. Sikok bagi duo, sikok bagi duo, idak naik jugo tekan kau galo,” begitu isi lagu yang dinyanyikan Meli.(*)

Sumber :, jambiindependent.disway.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *