Mengantisipasi Kericuhan Polres Bungo Mengamankan Puluhan Pemuda

(Video Polres Bungo Mengantisipasi Kericuhan)

LAMPUKUNING.ID,MUARA BUNGO-Ratusan massa dari Dusun Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo dihadang petugas jajaran Polres Bungo, massa tersebut merupakan remaja yang hendak menghadiri musyawarah perdamaian dua Dusun di Balai Adat Bungo yang sebelumnya dua dusun yakni Dusun Lubuk Landai dan Dusun Candi terlibat bentrokan.

Baca juga

Advertisement
klik untuk memperbesar

Ratusan masa ini datang dengan mengunakan 3 unit kendaraan, kedatangan massa tersebut berhasil di hadang  oleh petugas Kepolisian di simpang Jambi, karena dihadang petugas sebagian massa tersebut memutar balik dan puluhan remaja lainnya  diamankan oleh Polres Bungo, Sabtu (16/05/2020).

Kapolres BungoAKBP.Trisaksono Puspo Aji,S.IK.,M.Si. mengatakan “Ratusan masa tersebut sengaja ditahan untuk mengantisipasi kericuhan saat musyawarah perdamaian, ujar Trisaksono

Kapolres Bungo meminta agar massa tidak terprovokasi oleh siapapun dan pihak manapun, “pinta Kapolres Bungo.

Sebagai bentuk hukuman, mereka harus menyanyikan lagu Indonesia Raya satu persatu, dan diminta memperkenalkan diri dengan menyebutkan nama alamat dan nama orang tua, usai diberikan pencerahan oleh Kapolres Bungo, ratusan massa tersebut dikembalikan ke dusun mereka dengan menggunakan 4 unit mobil patroli.(LK02)

Pos terkait