Batanghari

Musim Kemarau,Kabid Tekhnik PDAM : Ketersedian Sumber Air Batanghari Masih Normal

PDAM Tirta Batanghari.

LAMPUKUNING.ID,BATANGHARI – Ancaman krisis air bersih akan membayangi sejumlah wilayah di Musim kemarau ini,namun dengan hal tersebut PDAM Tirta Batanghari menyatakan keadaan sumber air di Kabupaten Batanghari masih tergolong normal.

Kabupaten Batanghari dan sekitarnya mulai mengalami musim kemarau, Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim kemarau akan terjadi di bulan Juni hingga September 2019 mendatang.

Dengan ini warga Batanghari juga perlu mengantisipasi perubahan Ini, terutama berkaitan dengan cadangan air untuk keperluan sehari-hari.

Dan hal ini juga akan dilakukan pihak PDAM Tirta Batanghari yang mana sebagai Operator yang mengandalkan ketersediaan air baku utama di sungai Batanghari meski cadangan sumber air di Kabupaten Batanghari masih tergolong normal.

Kabid Tekhnik PDAM PT.Tirta Batanghari,Supran A.Md,mengatakan PDAM Tirta Batanghari dalam memasuki musim kemarau saat ini belum begitu ada kendala karena 15 unit dan cabang sampai saat ini belum ada yang melaporkan terkait debit air sungai maupun keluhan dari konsumen.

“Mengantisipasi debit air sungai menipis kami akan tambah pompa intek karena masing-masing unit dan cabang ada 2 unit cadangan pompa intek,saat ini jumlah cadangan pompa intek ada 50 unit”,ujarnya.(ags)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top