Nilwan Yahya Buka Pengajian dan Halal Bi Halal NU Desa Bukit Subur

( Wabup Merangin Nilwan yahya (baju putih) Halal Bi Halal dengan masyarakat desa Bukit Subur. (dok. Kominfo Merangin)

Lampukuning.id.Merangin. — Wakil Bupati (Wabup) Merangin Nilwan Yahya membuka pengajian umum dan Halal Bi Halal Pangurus Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Tabir Timur, di Masjid Baitussalam Desa Bukit Subur.

Acara yang berlangsung pada Senin malam 22/05/2023 dihadiri para pengurus GP Ansor Cabang Merangin, para pengurus GP Ansor dari sejumlah kecamatan dan para ulama, pimpinan pondok pesantren serta ratusan warta.

Disampaikan  wabup, halal bihalal Idul Fitri merupakan salah satu bentuk perayaan keagamaan yang lahir dari tradisi luhur budaya Bangsa Indonesia yang bernilai positif. Halal bihalal serta Idul Fitri memiliki kaitan yang erat.

‘’Idul Fitri bermakna kembali suci, melalui Idul Fitri kita ajak kembali ke fitrah manusia yang terlahir suci dan bersih. Halal bihalal menjadi pelengkap untuk membersihkan diri dari dosa-dosa kita,’’ujar Wabup.
Wabup mengajak kepada semua yang hadir untuk memaknai halal bihalal bukan hanya sebagai acara seremonial biasa, namun pada hakikatnya penting mengambil hiklah yang terkandung didalamnya.

‘’Kita harus tulus saling memaafkan satu sama lainnya dan berlapang dada menerima semua keberagaman dan perbedaan. Membangun kebersamaan dalam keberagaman, sebagai wujud syukur atas Rahmat perbedaan tersebut,’’terang wabup.

Semua itu pada akhirnya akan menciptakan persatuan dan kesatuan bagi daerah dan bangsa yang sama-sama dicintai. Hal ini akan membawa tradisi yang baik untuk
menguatkan silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan.
(LK03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *