Pasien Meninggal di Batanghari Sebagian Besar Komordib, Satgas Gencarkan Vaksinasi

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Kasus kematian akibat terpapar Covid-19 di kabupaten Batanghari terjadi penambahan yang cukup signifikan. Bahkan dalam kurun waktu tiga hari terakhir, tepatnya terhitung sejak 2 Agustus – 4 Agustus 2021, setidaknya terdapat tujuh orang warga yang meninggal dunia setelah terpapar virus corona.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari dr Elfi Yennie menyebutkan sejumlah warga yang meninggal dunia tersebut, rata-rata memiliki penyakit penyerta (komorbid) dengan kondisi gejala berat saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Hamba Muara Bulian.

“penyakit yang di derita para pasien tersebut, seperti diabetes dengan usia di atas 50 tahun, serta mayoritas berasal dari Kecamatan Muara Bulian,” terangnya (5/8/2021).

Akibatnya, saat ini jumlah warga yang meninggal dunia akibat tertular Covid-19 mencapai 69 orang. Tidak hanya itu, jumlah kasus konfirmasi pun juga bertambah sebanyak 105 orang. Dimana dari data sebelumnya sebanyak 2.078 orang, kini bertambah menjadi 2.183 orang.

Sementara untuk kasus sembuh kata Elfie juga terjadi penambahan sebanyak 55 orang menjadi 1.654 orang. “sedangkan yang masih proses perawatan sebanya 460 orang,” tukasnya. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *