Patroli Cipta Kondisi Polres Bungo, Amankan Sajam dan Motor Knalpot Brong

LAMPUKUNING.ID,MUARA BUNGO- Polres Bungo melaksanakan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada malam Minggu, dengan Patroli berskala besar yang dilaksanakan pada hari Sabtu malam (29/01/2022). Di wilayah hukum Polres Bungo.

Bacaan Lainnya

Operasi cipta kondisi tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bungo Kompol. Sandy Mutaqqin Pranayudha,S.I.K.,M.H serta melibatkan 30 Personil gabungan yang terdiri dari Satuan Sabhara, Satlantas, Satbinmas, Satreskrim, Satresnarkoba, Sat intelkam.

Dalam kegiatan tersebut petugas melaksanakan pengaturan lalu lintas dan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, dan memberikan imbauan Kamtibmas dan imbauan untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Adapun sasaran nya yakni mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas seperti senjata tajam, Minuman keras, serta kendaraan knalpot brong (Racing).

Petugas menyisir kesejumlah lokasi yang disinyalir rawan aksi kejahatan atau premanisme serta balapan liar muda-mudi yang kebut-kebutan dijalan raya, tepatnya di sepanjang jalan di kawasan kantor Bupati Bungo hingga simpang perumnas.

Hal hasil petugas menemukan 4(empat) unit knalpot brong, yang mana bahwa pengendara yang menggunakan knalpot brong menganggu dan meresahkan masyarakat.

Tak hanya knalpot brong, petugas juga menemukan 1 unit kendaraan yang dikendarai oleh remaja, dan pada saat dilakukan pemeriksaan hal hasil petugas menemukan sebilah senjatam tajam (Sajam) didalam jok motor mereka, dan selanjutnya kedua orang remaja tersebut dibawa ke Mapolres Bungo guna pendataan dan proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro, S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Polres Bungo Kompol. Sandy Mutaqqin Pranayudha, S.I.K.M.H dalam kesempatan nya mengatakan,

kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas diwilayah Hukum Polres Bungo.”adapun sasaran patroli Cipta kondisi kali ini yakni timbulnya gangguan Kamtibmas seperti senjata tajam (Sajam), minuman keras, serta knalpot brong dan tentunya penegakan protokol kesehatan.”Ucap Kabag Ops. (Gas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *