Pemkab Batanghari Halal Bihalal  Dengan Anggota BPD Se-Kabupaten Batanghari


Lampukuning.id, Batanghari – Persatuan Anggota Badan Permusyawarahan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan dalam Kabupaten Batang hari menggelar kegiatan Halal Bihalal Anggota BPD se- Kecamatan dalam Kabupaten Batanghari menghadiri undangan Bupati Mhd Fadhil Arif. SE. di Serambi Rumah Dinas Bupati Batang hari.Selasa (09/05/2023).

Bupati Mhd. Fadhil Arief SE.pada kesempatan tersebut menyambut baik dengan dilaksanakannya acara Halal Bihalal tersebut. Menurutnya, Halal Bihalal selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai wadah untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman, khususnya bagi Anggota BPD se- Kecamatan Kabupaten Batang Hari,

Bacaan Lainnya

” Bupati Batang hari dalam sambutannya mengatakan,Ketua, Waka,dan anggota BPD Kecamatan dalam Kabupaten Batang hari, ini mempunyai nilai yang sangat strategis guna mempercepat proses untuk mewujudkan sistem kesatuan masyarakat hukum, baik ditinjau dari tatanan otonomi daerah maupun tatanan asli desa yang satu sama lain tidak dapat dipisahkan.

Bupati menyambut baik semangat berdirinya organisasi Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa. Keberadaan PABPDSI yang sudah terbentuk hingga Kecamatan diyakini akan berdampak baik untuk pembangunan desa.

Termasuk, kata Bupati, pengawasan pembangunan desa akan berjalan, sehingga kemajuan desa sesuai dengan yang diharapkan.
“Harus bersinergi untuk membangun desa, tidak bisa jalan sendiri-sendiri,” terangnya.

Bupati Batang hari dalam arahannya mengatakan, fungsi dari BPD yakni membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

“BPD harus menciptakan hubungan kerja yang harmonis antara pemerintah desa dan lembaga desa lainnya dalam menjalankan roda pemerintah agar sesuai dengan tujuan yang telah direncanakan bersama serta ikut membangun desa agar tercapai visi Kabupaten Batang hari tangguh. Ungkapnya(LK06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *