Pemkab Batanghari Terima Penghargaan Dari BPS RI

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari menerima Penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI atas prestasinya sebagai kabupaten dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online tahun 2020, Pada Kamis (23/7/2020).

Bacaan Lainnya

Piagam penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Batanghari Ir.H. Syahirsah, Sy yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik Batanghari Maypen Hery di Ruang pola kecil kantor Bupati Batanghari.

Atas penghargaan tersebut, Bupati batanghari mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan Pemerintah Kabupaten Batanghari yang telah aktif mendukung pelaksanaan Sensus Penduduk Online di wilayah batanghari.

“tentunya ini semua tidak terlepas atas kinerja para semua pejabat di ruang lingkup pemerintah Kabupaten Batanghari,” kata bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Batanghari Maypen Hery mengatakan, capaian kinerja ini diberikan kepada beberapa Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang mencapai target yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, untuk Kabupaten Batanghari sendiri yaitu mencapai 150 persen, maka itulah indicator yang diberikan untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

“untuk angkanya itu dari target 4.706 rumah tangga, kita bisa mencapai target berjumlah 7.129 rumah tangga, artinya warga kabupaten Batanghari yang tercatat di Batanghari melakukan proses sensus online. Kemudian lagi yang secara depakto, itu mereka yang benar-benar tinggal di kabupaten Batanghari berjumlah 7.071 warga, itu hasil sensus online kemarin,” tutupnya. (ags)

Pos terkait