Pemkab Bungo Terima Bantuan Dari Bank Indonesia

Wabup H Safrudin Dwi Apriyanto menyerahkan cendera mata kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Bayu Martanto dalam acara serah terima Program Sosial Bank Indonesia, kepada Pokdakan, kemarin (10/04).

LAMPUKUNING.ID,BUNGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo mendapat bantuan berupa benih dan pakan ikan serta pakan sapi dari bank Indonesia.

Penyerahan bantuan itu dipusatkan di Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Rabu (10/04).

Bacaan Lainnya

Bantuan itu berupa bibit ikan nila sebanyak 10.000 ekor dan bantuan pakan 2,3 ton. Bantuan itu diberikan kepada kelompok pembudidaya ikan nila di Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah.

Sementara bantuan berupa pakan sapi ini diberikan sebanyak 7 ton kepada sekolah peternak sapi (SPR) Kuamang Abadi, Kecamatan Pelepat Ilir.

Kepala Perwakilan Perwakilan BI Provinsi jambi , Bayu Martanto mengatakan, sebagai salah satu langkah penguatanklaster dalam program pengendalian inflasiBank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi melakukan pemberdayaan kepada pelaku klaster melalui pemberian bantuan teknis dan sarana produksi.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi jambi telah melakukan kerjasama dengan segenap pihak dalam membina pelaku usaha ikan nila dan peternak sapi di Bungo. “tindak lanjut dari kegiatan itu diberikan benih, akan ikan dan pakan sapi melalui program Sosial Bank Indonesia (PSBI),” kata Bayu Martanto .

Wakil Bupati Bungo, H Safruddin Dwi Aprianto mengucapkan terimakasih kepada kantor perwakilan BI provinsi Jambi yang telah melakukan pemberdayaan kepada pelaku klaster di Bungo melalui pemberian bantuan bibit ikan dan pakan ikan.

“Kabupaten Bungo untuk Maret 2019 mengalami inflasi sebesar 0,35 persen. Salah satu penyumbang inflasi ini harga ikan Nila, untuk menekan itu kita terus melakukan pemberdayaan kolam ikan agar mampu menyuplai pasokan kebutuhan ikan untuk masyarakat,” terang Wabup.

Wabup, mengharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

“Apalagi menghadapi kebutuhan menjelang bulan Ramadhan ini, masyarakat tentu banyak membutuhkan lauk pauk ikan. Sehingga pasokan ikan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Bungo,” tutupnya. (Red/Bi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *