Pemkab Tebo Gelar Vaksinasi Pelajar Usia 12 Tahun Keatas

LAMPUKUNING.ID, TEBO – Pemerintah Kabupaten Tebo terus menggenjot vaksinasi bagi pelajar usia 12 tahun ke atas. Saat ini vakisnasi baru menyasar 7 ribu dari target 35 ribu pelajar atau belum mencapai 50 persen taget.

Bacaan Lainnya

Terkait hal tersebut Kabid Pengendalian dan Penyakit Dinas Kesehatan Tebo, Ari Setiawan mengatakan Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Tim Vaksinator setiap kecamatan akan terus berupaya agar vaksin bagi usia 12 tahun ke atas tercapai 100 persen.

“meskipun nantinya pembelajaran tatap muka sudah dibuka,” ujarnya ketika dikonfirmasi Kamis (16/09/2021).

Selain itu Ari mengatakan untuk stok vaksin masih mencukupi hingga 5 hari kedepan. “jika pun dosis nantinya menipis, kami kembali mengajukan sebagai antisipasi agar dosis vaksin tidak terjadi kekosongan,” tambahnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menghindari kerumunan, satgas membagi beberapa sesi dan mengatur antrian siswa yang hendak divaksin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tebo, Sindi mengatakan telah memberikan nama-nama pelajar tingkat SMP di daerah tersebut kepada Dinkes. Nama-nama yang diajukan ini, akan didaftarkan sebagai penerima vaksin Covid-19.

Sindi menyebutkan, sebanyak 11.087 pelajar tingkat SMP yang akan divaksin itu, sebagian sudah mulai dilakukan penyuntikan.

‘’Pemberian vaksin terhadap pelajar SMP ini mulai dilakukan pada September hingga 31 Desember mendatang,’’ ujarnya belum lama ini. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *