Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Bungo Pimpin Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP

 

Bacaan Lainnya

LAMPUKUNING.ID, BUNGO РDalam rangka memperingati hari pahlawan pada tanggal 10 November 2021, Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH pimpin upacara ziarah Nasional di taman makam pahlawan (TMP) satria negara Muara Bungo, Rabu  (10/11/2021).

Bertindak sebagai inspektur upacara ziarah yaitu Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH dengan Komandan upacara Kasat Sabhara Polres Bungo IPTU. Yan Efendi Pasaribu, SH.

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Bupati Bungo H.Mashuri,SP.,ME , Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Sekda Kabupaten Bungo Drs.Mursidi, Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arianto Maskare Subagio,S.Sos.,M.Si, Kajari Bungo Sapta Putra,SH.,M.Hum, Dansub Denpom II/2-1 Bute Kapten Cpm. Ebril Aidi serta unsur Forkopimda Kabupaten Bungo.

Upacara ini diikuti personil dari Polres Bungo dan Kodim 0416/Bute serta perwakilan dari masing-masing instansi di Kabupaten Bungo.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta untuk mendoakan mereka, peletakkan karangan bunga, selanjutnya di akhir kegiatan Kapolres Bungo bersama Forkopimda Kabupaten Bungo melakukan tabur bunga di makam pahlawan.

Bupati Bungo H.Mashuri,SP.,ME dalam mengatakan “upacara ini dilakukan dalam rangka hari pahlawan, berharap di momen hari pahlawan ini kita kaitkan dengan keadaan kita saat ini masih pandemi, kita terus berjuang tanpa lelah bagaimana menghadapi Pandemi ini dengan baik,” ucap Bupati.

Terpisah pada kesempatan yang sama Menurut Kapolres Bungo AKBP. Guntur Saputro,S.I.K.,MH mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai dan menghormati para pahlawan, ziarah bersama ini memiliki arti penting sebagai wujud penghormatan peziarah kepada para pahlawan.

Ditambahkan Kapolres, Diharapkan dapat memotivasi para generasi penerus bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI,” tutup Kapolres. (gas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *