Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Resmikan Masjid Nurul Huda Serta Hall Bulutangkis Pasirah Hambali Marga Tiang Pumpung

(Gubernur Jambi H. Al Haris saat meresmikan Masjid desa Sekancing. -foto dok. Diskominfo)

Merangin.Lampukuning.id — Pj Bupati Merangin H Mukti mendampingi Gubernur Jambi H Al Haris pada acara peresmian Masjid Nurul Huda Desa Sekancing Ilir dan peresmian Hall Bulutangkis Pasirah Hambali Marga Tiangpumpung pada Jumat 19/01/2024

Pada acara yang difokuskan di halaman Masjid Nurul Huda tersebut, H Mukti hadir bersama mantan wabup Merangin Nilwan Yahya dan anggota DPRD Provinsi Jambi H Khafied Moein, sangat mengapresiasi peresmian masjid dan hall bulutangkis tersebut.

‘’Terimakasih Pak Gubernur, meskipun melalui proses pembangunan yang cukup panjang, masjid dan hall bulutangkis ini sekarang sudah bisa dimanfaatkan oleh warga,’’ujar Pj Bupati Merangin.

Acara peresmian masjid dan hall bulutangkis yang digelar usai Sholat Jumat tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jambi H Al Haris didampingi Pj Bupati H Mukti, Nilwan Yahya dan para tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan H Al Haris, Mesjid Nurul Huda tersebut sebenarnya mulai dibangun waktu H Al Haris masih menjabat sebagai bupati Merangin. ‘’Tapi sayo berguyur- guyur bae. Alhamdulillah masjid ini sudah bisa digunakan oleh warga,’’ujar Gubernur.

Kedepan H Al Haris berharap bisa dibangun lagi Kubah Masjidnya, sehingga akan semakin lengkap. ‘’Masjid ini bisa berdiri juga atas sumbangan masyarakat yang menyisihkan sebagaian rezkinya untuk pembangunan masjid,’’terang Gubernur.

Sedangkan Hall Bulutangkis yang juga diresmikan Gubernur, diberi nama Pasirah Hambali Marga Tiangpumpung oleh Gubernur Jambi, agar warga setempat bisa tetap mengenal nama Pasirahnya.

Acara peresmian masjid dan hall bulutangkis tersebut, diwarnai dengan ceramah yang disampaikan Ustadz Tengku Iskandar. Pimpinan Pondok Pesantren Simpang Limbur Merangin itu, mengulas habis tentang menfaat membangun rumah ibadah. (LK03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *