Pj Walikota Jambi Pimpin HUT Damkartan ke 105 Tahun.

(Pj Walikota Jambi didampingi Sekda Kota Jambi Foto Bersama. -foto:Lk09)

LAMPUKUNING.ID,KOTA JAMBI- Pemerintah Kota Jambi menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang ke-105, Senin (10/06/2024).

Acara ini diawali dengan upacara bendera lalu dilanjutkan dengan atraksi penyelamatan dan pemadaman api, dan ditutup dengan kegiatan pawai pemadam kebakaran mengelilingi Kota Jambi.
Sri Purwaningsih, PJ Walikota Jambi, yang memimpin acara tersebut, menyampaikan alasan keterlambatan pelaksanaan peringatan ini.

Bacaan Lainnya

“Pagi hari ini pemerintah Kota Jambi melaksanakan kegiatan acara ulang tahun pemadam kebakaran dan keselamatan yang ke-105. Kenapa baru hari ini? Karena ada banyak kesibukan di Kota Jambi di bulan-bulan sebelumnya, jadi baru bisa dilaksanakan pada hari ini,” jelasnya.

Selain itu, Sri Purwaningsih berharap agar kinerja Dinas Pemadam Kebakaran terus meningkat dan meminta kepada Kepala Dinas untuk lebih gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Saya juga minta kepada kepala dinas untuk mensosialisasikan pada seluruh masyarakat dan pasang spanduk-spanduk kecil, untuk menginformasikan jaringan yang bisa dituju langsung. Agar nantinya masyarakat bila terjadi kebakaran tidak panik dan menghubungi nomor ke dinas Damkar, dan bukannya malah meng-upload di sosmed.”

Dilanjutkan dengan Mustari Effendi, selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kota Jambi, juga turut menjelaskan terkait pawai menggunakan mobil damkar yang dilakukan, guna menunjukkan eksistensi, pemadam kebakaran dan penyelamat, bahwa mereka ada untuk meyelamatkan dan melindungi.

“ Jadi masyarakat seharusnya tenang dan tak perlu cemas, pemadam kebakaran ada, khususnya untuk melayani pemadaman dan penyelamatan, hubungi 08117113113 online 24 jam.”

Selain itu, Mustari juga mengungkapkan kabar baik mengenai penurunan jumlah kebakaran di Kota Jambi.

“Untuk triwulan pertama ini kasus kebakaran sudah sangat menurun dari tahun yang lalu, jumlah kebakaran 18 kali, beda jauh dari tahun kemarin itu mencapai 123.”

Upacara yang diakhiri dengan pawai mobil pemadam kebakaran mengelilingi Kota Jambi ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran Dinas Pemadam Kebakaran dalam menjaga keamanan dan keselamatan dari bahaya kebakaran.(LK09/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *