Polres Bungo Lakukan Pengamanan Sidang Terdakwa Wardi

Polres Bungo
Polres Bungo Lakukan Pengamanan Ekstra pada Sidang Terdakwa Wardi

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Sidang lanjutan dengan terdakwa Wardi (43) warga Kecamatan Lubuk Linggau, Sumatra Selatan atas tindak pidana pembunuhan sadis yang terjadi pada Agustus 2019 lalu di dalam kebun karet berada di dusun Sebrang Jaya, Bathin II Pelayang.

Terdakwa sebelumnya dituntut selama 20 tahun pidana penjara dengan pasal 340 KUHP dan pasal 353 ayat (2) dan ayat (3) KUHP.

Polres Bungo
Satuan Pengamanan Polres Bungo berjaga di mobil Tahanan Jaksa

Terkait hal tersebut pihak Kepolisian Polres Bungo dan Polsek Muara Bungo kembali melakukan pengamanan sidang dengan menurunkan sebanyak 30 personil gabungan dengan cara terbuka dan tertutup yang terdiri dari Sat Ssabhara, Satreskrim, Sat Intelkam, Satlantas serta Provos.

Baca juga

Pengamanan tersebut demi menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat jalannya sidang.

Polres Bungo
Satuan Pengamanan Polres Bungo Kawal terdakwa Wardi Masuk Ruang Sidang

Kapolres Bungo AKBP. Trisaksono Puspo Aji,S.IK,.M.Si melalui Kasat Sabhara Polres Bungo IPTU. Rico Antomi,SH menjelaskan, “Kepolisian Polres Bungo beserta Jajaran akan terus melakukan pemantauan dan melakukan pengamanan secara ekstra dengan cara meningkatkan jumlah personil sampai sidang putusan nanti,”

Ia meminta masyarakat khususnya warga Kecamatan Bathin II Pelayang agar dapat menjaga keamanan dalam jalannya sidang. “Apapun putusan sidang nanti pada hari Selasa 18 Februari 2020 tetap kita terima karena hukum itu yang paling tinggi dan jangan sampai melakukan perbuatan perbuatan yang melanggar hukum pada saat jalannya persidangan nantinya,” tukasnya. (Gas)

Pos terkait