Polres Merangin Tetapkan 4 Tersangka Kasus Di Desa Air Batu

Ke Empat Tersangka

LAMPUKUNING.ID,MERANGIN-Peristiwa pengrusakan kantor desa dan pembakaran peralatan kantor beserta posko covid -19 Desa Air Batu baru baru ini, akhirnya berbuntut panjang.

Beralasan dengan tidak puas atas pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di selenggarakan oleh pemerintahan desa, sekelompok orang melakukan aksi pengrusakan hingga pembakaran terhadap aset desa pada malam hari.

Berdasarkan dari keterangan saksi dan hasil dari analisa vidio saat kejadian, pihak kepolisian Resor Merangin amankan 5 orang yang di duga pelaku pengrusakan tersebut pada Jum’at 22/05/2020 pukul 03.00 WIB.

Baca juga

Advertisement
klik untuk memperbesar

Adapun yang di duga pelaku tersebut yakni HM, SP, JP, DM dan SD, mereka di amankan tanpa melakukan perlawanan.

Dari hasil pengembangan dan introgasi akhirnya penyidik menetapkan empat orang sebagai tersangka, yang satunya masih di lakukan penyelidikan lebih dalam lagi.

Hal ini seperti yang di sampaikan oleh Kapolres Merangin, AKBP M Lutfi S.ik saat kinfrensi pers di Mapolres Merangin Jum’at 22/05/2020.

“Keempat orang yang di sangkakan melakukan pengrusakan kantor desa dan membakar peralatan kantor serta posko covid, akan di jerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengrusakan ancaman maksimal 5 tahun penjara”

Lebih lanjut Kapolres juga sampaikan bahwa hal ini tidak menutupi adanya tersangka lain

“Jika dari hasil pengembangan nanti ada menunjukan kepada arah tersangka baru, maka kami akan tetap lakukan proses hukum”(LK03)

Pos terkait