Program Jumat Curhat : Kapolres Bungo Soroti Penyalahgunaan Narkotika Bagi Pemuda Dan Pelajar

(foto:LK08)

lampukuning.id,Muara Bungo- Polres Bungo Kembalmenggelar Jum’at Curhat yang dilaksanakan di warung makan Pak RT Next Generation, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jum’at (20/01/2023). Kapolres Bungo mengajak peran orang tua dan warga dalam mencegah tindak penyalahgunaan narkotika bagi pemuda dan pelajar.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat kali ini dihadiri perwakilan BNK Kabupaten Bungo yang dihadiri oleh Hamdan M.Nuh, S.Sos., MM, perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga, para Datuk Rio dan Lurah, Kasar Narkoba AKP Renovasi Hya, S.I.K., S.H., M.H
kemudian para warga.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram mengatakan bahwa giat Jum’at Curhat ini adalah sarana bagi Polres Bungo dalam mendengarkan keluhan masyarakat terkait dugaan tindak pelanggaran hukum yang terjadi di lingkungan warga sekitar, khususnya wilayah hukum Polres Bungo.

Pada kesempatan ini Kapolres Bungo menyoroti tindak penyalahgunaan narkotika bagi para pemuda maupun pelajar. Ia mengajak peran orang tua maupun tetangga untuk mampu bersama Polres Bungo dalam mencegah dan menumpas tindak penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Bungo.

“Di Kabupaten Bungo penyalahgunaan narkotika cukup tinggi. Bagi para orang tua mari cegah dan kenali sedini mungkin penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh anak-anak kita,” Katanya.

Selain itu Kapolres Bungo pun juga menyebutkan, bahwa penyalahgunaan narkotika terjadi dengan kurangnya aktivitas para anak setelah pasca belajar di sekolah, maka orang tua perlu memberikan kesibukan anak dengan aktivitas positif lainnya seperti belajar ekstra kulikuler di luar rumah.

“Para anak yang menginjak usia dewasa, rasa ingin tahunya cukup tinggi, dengan kurangnya aktivitas pasca belajar formal di sekolah mereka mulai mengenal rokok, minum-minuman keras, ngelem bahkan penyalahgunaan narkotika.

Maka dari itu orang tua harus mampu memberikan kesibukan bagi para anak seperti belajar ekstrakurikuler maupun kegiatan ekstrakulikuler bidang bakat lainnya agar terhindar dari kegiatan yang negatif,” Tambahnya.

Dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkotika ini Polres Bungo pun memberikan solusi dengan mengadakan volley cup tingkat pemuda dan pelajar merebut piala Polres Bungo, ini menjadi salah satu cara kami dalam memberikan kesibukan pemuda maupun pelajar dengan aktivitas positif dan terhindar dari tindak pidana lainnya.

“Polres Bungo pun dalam mengantisipasi kegiatan negatif pemuda dan pelajar, dalam waktu dekat akan melaksanakan volley cup merebut piala Polres Bungo. Semoga dengan salah satu cara ini salah satunya dapat menyibukkan para pemuda dan pelajar dalam bidang olahraga dan terhindar dari penyalahgunaan narkotika,” imbuhnya.

Kegiatan Jum’at Curhat ditutup dengan tanya jawab dari para peserta yang hadir. Salah satu peserta yang hadir yakni Datuk Rio Talang Pantai menyampaikan bahwa

“Dahulu Desa Talang Pantai termasuk desa yang aman, motor ditaruh di luar rumah saja aman, kali ini wajan atau tungku yang di letakkan di luar rumah saja bisa lenyap/raib dibawa pencuri, ini salah satu akibat dari salah satu warga yang terindikasi

penyalahgunaan narkotika tersebut, demi membeli barang haram tersebut sanggup mencuri barang orang lain,” Katanya.
Ia berharap tindak penyalahgunaan narkotika ini ditindak tegas baik pengguna maupun bandar narkoba itu sendiri.

“Kami sangat berharap sekali atas bantuan pihak terkait terkhusus Polres Bungo dapat menindak tegas bagi penyalahgunaan narkotika maupun bandar narkotika itu sendiri,” Harapnya(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *