Rio Aur Gading Hamrozi Bergelar Datuk Rio Agung

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Rio Dusun Aur Gading Kecamatan Jujuhan Ilir resmi dikukuhkan gelar adat oleh Lembaga Adat Melayu kecamatan Jujuhan Ilir pada Selasa (28/07).

Bacaan Lainnya

Pengukuhan gelar adat itu berjalan lancar dan sukses dimana Bupati Bungo H Mashuri hadir langsung menyaksikan pengukuhan tersebut.

Pengukuhan gelar adat Rio Aur Gading ditandai dengan pemasangan keris Pusako oleh Lembaga Adat kecamatan serta dilakukan penyerahan kepala kerbau kepada Bupati H Mashuri.

Rio Aur Gading, Hamrozi diberi gelar sebagai Datuk Rio Agung. Atas gelar ini Hamrozi menyampaikan terimakasih kepada bupati serta Lembaga Adat dan masyarakat.

“Kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat Dusun Aur Gading yang kembali memilih kami, semoga amanah ini kami jalankan dengan baik untuk 6 tahun kedepan,” ujarnya.

Selain bupati, pengukuhan gelar adat ini turut dihadiri para kepala OPD, camat Jujuhan Ilir, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

 

 

Usai pengukuhan gelar adat dilanjutkan dengan pelantikan ketua TP PKK dusun Aur Gading oleh ketua TP PKK kecamatan Jujuhan Ilir. (mwr)

Pos terkait