Roy Imron Beberkan Sosok Pendamping RI

Roy Imron

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Pemilihan Bupati (Pilbup) Bungo dijadwalkan akan digelar pada 23 September 2020. Sejumlah nama sudah memastikan maju pada kontestasi tersebut.

Selain tahapan yang sedang berjalan ialah penjaringan cabup di masing-masing partai. Namun publik juga terpokus pada satu nama ialah H. Riduwan Ibrahim (RI).

Siapa sosok wakil RI? itu masih rahasia. Namun tim pemenangan RI, Tim Pemenangan RI, Roy Imron sempat membeberkan sosok wakil yang mendampingi pengusaha sukses tersebut.

Baca juga

Dalam dialog Cerdas Berpolitik di Bungotv, Roy mengungkapkan bahwa sejauh pilbup Bungo tahun sebelumnya, tidak semua calon berlatar belakang partai politik, ada juga dari birokrat dan pengusaha.

Diakui Roy, soal sosok pendamping RI selalu dibahas publik. “Ini artinya calon kita jomblo berkualitas, jadi dibahas terus di masyarakat, jadi teka teki bagi publik,” gurau Mantan Komisioner KPU Bungo itu.

Beberapa kriteria wakil, lanjutnya akan di lihat track record (rekam jejak). Komposisi bupati dan wakil bupati bisa saja berbeda. Tidak menutup kemungkinan antara pengusaha dengan politisi,  birokrat dengan birokrat dan pengusaha dengan birokrat.

“Ada satu hal perkembangan politik di Bungo itu, bahwa sudah dua kali sejarah mengatakan bahwa ketua DPR Bungo itu perwakilan dari kaum wanita, nah ada kemungkinan kita mengambil keterwakilan dari wanita,” ungkapnya.

Tetapi kata Roy, ada kemungkinan dari kombinasi-kombinasi yang terjadi sebelumnya.

“Kita lagi ukur datanya, seefisien seefektif mana dan pengaruhnya terhadap kebijakan publik seperti apa dan maunya masyarakat seperti apa,” tukasnya.
(red)

 

Pos terkait