Batanghari

TMMD Ke-105 Gelar Pengobatan Gratis,Pemberian Sembako Dan Penyerahan Bantuan Dari Kemensos

Dandim 0415/Batanghari,Letkol Inf Widi Rahman berikan pemaparan di Rapat Pemantapan TMMD Ke-105

LAMPUKUNING.ID,JAMBI – Kodim 0145/Batanghari menggelar pengobatan gratis pada upacara pembukaan pelaksanaan TMMD ke 105 nantinya.

Hal tersebut dikatakan Dandim, Letkol Inf Widi Rahman, saat menggelar Rapat Pemantapan TMMD ke 105 yang digelar di ruang Pola Kantor Bupati Batanghari, Rabu (26/6).

“Selain itu, digelar sunatan massal dan pemberian sembako. Termasuk penyerahan bantuan dari Kemensos penyerahan dan peninjauan posko TMMD,” ujar Dandim.

Rapat tersebut membahas mengenai perencanaan kegiatan pembukaan beserta perencanaan kegiatan fisik dan nonfisik yang rencananya akan berlangsung selama 1 bulan.

“Rapat dikuti Sekda Batanghari, Wakapolres Batanghari serta seluruh OPD Kabupaten Batanghari. Pengobatan gratis dan lainnya tersebut merupakan bagian dari rangkaian Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),” ujar Dandim.

TMMD dilaksanakan di Desa Ladang Peris Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari digelar pada 10 Juli hingga penutupan 8 Agustus 2019. Ia mengatakan, seluruh unsur bersama rakyat akan langsung action melaksanakan program tersebut. Seluruh unsur terkait diharapkan dapat bekerjasama memantapkan dan menjalankan tugas program TMMD yang telah ditetapkan dengan baik demi suksesnya kegiatan.

“Terima kasih atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Batanghari. TMMD merupakan wujud bakti TNI dengan rakyat meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah,” kata Dandim.

Sasarannya pembuatan jalan Desa Ladang Peris sepanjang 3 kilometer dan lebar 12 meter dan pembuatan jembatan kayu dua unit, pemasangan gorong-gorong sebanyak enam titik, dan bedah rumah warga sebanyak 34 Unit.

Sasaran non fisik berupa ceramah agama, penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, sosialisasi narkoba, keagamaan, bahaya teroris dan paham radikalisme, KB kesehatan, perikanan atau peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK, dan Penyuluhan atau sosialisasi pelayanan publik dan kependudukan.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top