Satgas Penanganan Covid-19 Batanghari Kembali Lakukan Vaksinasi, Targetkan 2.700 Orang

LAMPUKUNING.ID, BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terus menggenjot capaian vaksinasi dengan kembali melakukan vaksinasi massal, Sabtu (13/11/2021). Vaksinasi ini menargetkan 2.700 orang digelar secara serentak di seluruh Puskesmas di Batanghari.

Vaksinasi massal ini dilakukan tepat pada moment Hari Kesehatan Nasional ke-57. Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Batanghari dr Elfi Yennie mengatakan selain vaksinasi juga digelar di halaman kantor bupati dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“tampak kesadaran atau pun antusias masyarakat terhadap kegiatan vaksinasi massal ini terbilang cukup tinggi,” ujar Elfie mengaku puas dengan vaksinasi yang digelar.

Untuk diketahui, bahwa saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Batanghari sudah mencapai 60,6 persen. Dengan target capaian diakhir tahun yakni 70 persen. “tentu kami kembali mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin, agar segera melakukan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat,” ungkapnya.

Sasaran vaksinasi selain warga dan lansia, petugas juga menyasar kalangan remaja siswa sekolah. Baru-baru ini kegiatan belajar mengajar di Batanghari kini berangsur normal. Setelah melakukan transisi dikebiasaan baru Covid-19. Sejumlah kegiatan ekstrakurikuler juga dapat kembali dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan. Hal ini tidak terlepas dari program vaksinasi yang diperuntukkan bagi kalangan siswa. (yad)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *