Satu Unit Rumah di Merangin Bersama Pemiliknya Hangus Terbakar

LAMPUKUNING.ID,MERANGIN-Kabakaran yang terjadi pada tengah malam mengakibatkan satu unit rumah bersama pemiliknya hangus terbakar.

Bacaan Lainnya

Kebakaran hebat yang terjadi pada Sabtu 27/03/2021 sekira pada pukul 01.30. WIB di Pasar Rantau Panjang Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin meluluh lantakkan satu unit bangunan permanen membuat kepanikan warga.

Kejadian tersebut semakin menambah kepiluan, ternyata pemilik rumah H Nurdin Daud (85) juga di temukan dalam keadaan tubuh yang tidak lagi utuh, seluruh tubuhnya sudah di lalap si jago merah.

Pada mulanya, anak korban yang tinggal dirumah sebelah, beserta sejumlah warga telah berusaha untuk menyelamatkan korban dari dalam rumah, namun semua pintu dalam keadaan terkunci dari dalam dan pintu pintu itupun juga menggunakan teralis besi, sehingga sangat menyulitkan, hal ini di sampaikan oleh Dahrul Nurdin yang merupakan anak tertua korban di sela puing puing rumah.

“ayah saya memanggil saya di saat api sudah sangat besar, saya berusaha mendrobrak pintu untuk menyelamatkan ayah saya, usaha saya sia sia karena semua pintu terkunci dari dalam”,jelas anak korban.

Dengan rasa kesedihan namun penuh ketabahan Dahrul jelaskan kondisi orang tuanya tersebut.

“Saat ditemukan, orang tua kami tersebut dalam posisi tertelungkup di depan pintu utama dalam kondisi tubuh yang sudah hangus terbakar”,ungkap Dahrul.

Api ganas tersebut baru bisa dijinakan setelah Team Damkar Tabir serta di bantu Team Damkar Kabupaten melakukan pemadaman.

Kebakaran hebat tersebut tidak sampai merembet kerumah sebelah yang jaraknya hanya satu meter dari tempat kebakaran, hal ini karena upaya Damkar beserta warga setempat.
(Bas.R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *