Bungo

Selain Fisik, Bupati Bungo Bangun Mental Spiritual Generasi Muda

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Selain gencar melakukan pembangunan infrastruktur fisik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo juga fokus membangun sumber daya manusia masyarakat. Menurut Bupati Bungo H Mashuri pembangunan fisik harus diiringi pembangunan dari segi mental spiritual generasi muda.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Bungo saat memberikan sambutan usai shalat jumat di masjid Baiturrahim Dusun Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas (Taseplin), Jumat (23/08).

“Pembangunan fisik itu (jika) tidak kita iringi dengan pembangunan mental spiritual generasi muda, tidak ada nilainya pembangunan fisik itu,” terangnya.

Hampir semua masjid di Kabupaten Bungo sudah pernah dikunjungi Bupati H Mashuri. Dalam setiap lawatannya pada program jumaat keliling (jumling) ke setiap dusun, bupati bersama rombongan selalu disambut hangat masyarakat setempat.

Jumling di Dusun Lubuk Landai diikuti para asisten, staf ahli, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dihadiri camat dan para rio se-Kecamatan Taseplin.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mashuri menyampaikan rasa syukur bisa bertatap muka bersama warga Dusun Lubuk Landai dan menggelar shalat berjemaah di masjid Baiturahim yang merupakan salah satu masjid bersejarah di Kabupaten Bungo.

Bupati menjelaskan jumling ini merupakan salah satu program Pemkab Bungo, dalam rangka mengunjungi masjid-masjid untuk bersilaturahim bersama masyarakat dusun. Selain jumling, bupati menyebutkan setiap hari melaksanakan shalat subuh berjemaah dari satu masjid ke masjid yang lain.

“Dari masjid ke masjid, dan mushola ke mushola yang lain, ini rutin kami lakukan dalam program Basuh (Berjamaah Subuh),” katanya. (red)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top