Bungo

Pengabdian Masyarakat KKU STIA Setih Setio di Dusun Sekampil

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Ketua Yayasan Setih Setio (YSS) Muara Bungo, Muzni HA Djalil berkunjung ke Dusun Sekampil Kecamatan Pelepat, lokasi Kuliah Kerja Usaha (KKU) mahasiswa STIA Setih Setio, Jumat (23/08).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir ketua STIA Setih Setio, H Burhanuddin dan Direktur Akper Setih Setio, Zahlimar serta rombongan. KKU STIA Setih Setio kali ini merupakan angkatan ke-XIX. Dalam kesempatan tersebut diadakan tatap muka antara pihak yayasan, civitas akademika, pengurus BEM dan mahasiswa KKU dengan masyararakat setempat .

Ketua Yayasan Setih Setio , Muzni HA Djalil menyerahkan bantuan

Seperti biasa, kelompok mahasiswa KKU dari STIA Setih Setio menggandeng Akper Setih Setio, melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Dusun Sekampil. Selain itu YSS memberikan bantuan kepada Pemdus Sekampil serta sejumlah murid sekolah dasar.

Kegiatan sosial tersebut disambut baik masyarakat setempat . Mereka merasa terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar mahasiswa STIA dan Akper.

Mahasiswa STIA dan Akper SS melakukan pemeriksaan kesehatan warga

Ketua Yayasan Setih Setio, Muzni H.A Djalil mengatakan kunjungan ini merupakan kunjungan ke 3 dari 15 kelompok mahasiswa yang melaksanakan KKU. “Ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat, kita berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kolaborasi antara STIA Setih Setio dan Akper Setih Setio akan terus berlanjut. Muzni menegaskan kolaborasi dua lembaga perguruan tinggi ini mampu menangkap aspirasi yang ada di tengah masyarakat.

Foto bersama

Sementara itu ketua STIA Setih Setio, Burhanuddin mengapresiasi Pemerintah Dusun Sekampil yang terbuka menerima mahasiswa KKU STIA. “Tanpa bantuan dari masyarakat tentu tidak ada artinya,” ungkapnya.  (red)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top