Tebo

Semarak HUT Tebo ke-20, Pemkab Gelar Lomba Pacu Perahu

LAMPUKUNING.ID, TEBO – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tebo ke-20, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar perlombaan pacu perahu tradisional, Selasa (15/10).

Lomba tersebut diikuti oleh 15 tim yang terdiri dari perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Tebo dan perwakilan kecamatan se-Kabupaten Tebo.

Perlombaan pacu perahu tradisional tahun 2019 bertempat di objek wisata Tanggo Rajo Muara Tebo. Adapun jumlah perwakilan tim dari OPD berjumlah 9 OPD dan 6 perwakilan dari kecamatan di Kabupaten Tebo.

Bupati Tebo H Sukandar didampingi oleh Kajari Tebo berkesempatan melepas secara simbolis peserta yang bertanding pada babak penyisihan yakni perwakilan dari RSUD, Dukcapil dan Bappelitbangda dan ditutup dengan berfoto bersama.

Bupati Sukandar menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat membantu mempromosikan dan mengangkat kebudayaan daerah asli Tebo.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat memancing antusias masyarakat Tebo tehadap Pacu Perahu Tradisional yang merupakan warisan budaya daerah kita,” ujar Bupati.

“Ada nilai jual yang bisa diberikan apabila masyarakat Tebo mampu menggali, menjaga serta mempromosikan olahraga tradisional dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Tebo,” pungkasnya. (red)

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top