Bungo

Stakeholder Meeting, Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

LAMPUKUNING.ID, BUNGO – Perpustakaan Nasional bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan menggelar Stakeholder Meeting bertempat di ruang aula Cempaka Kuning, Bappeda Bungo, Jumat (23/08).

Stakeholder Meeting merupakan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial. Acara ini dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Bungo, Harmaji, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Jambi yang diwakili Kasi Pembinaan Bidang Perpustakaan, Afrizal serta Kepala Dinas Perpustakaan Bungo, Zulfadli.

Tim acessor ini diikuti pihak UMKM Disperindagkop, Dinas Sosial, Dinas PMD serta beberapa media yang ada d Kabupaten Bungo.

“Tujuan diadakan acara ini kiranya anak-anak serta masyarakat yang ada di daerah khususnya di dusun gemar membaca dan menggali bakat-bakat yang dimiliki,” kata Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Jambi melalui Kasi Pembinaan Bidang Perpustakaan, Afrizal.

Lanjutnya, kegiatan ini berlangsung sejak tahun 2018, di 20 provinsi dan 60 kabupaten. Di tahun 2019 ini untuk kabupten yang ada di Provinsi Jambi yang terpilih yakni Kabupaten Bungo, Sarolangun, Tanjabbar, dan Batanghari.

Ada 5 dusun di kabupaten Bungo yang dipilih perpustakaan Nasional sebagai transformasi berbasis inklusi sosial yakni Dusun Embacang Gedang, Dusun Sungai Arang, Dusun Lubuk Niur, Dusun Pelayang dan Dusun Karya Harapan Mukti.

“Dari 5 dusun itu masing-masing mendapat bantuan berupa 3 unit komputer, server, buku 1000 exemplar, rak dan tenaga pengelola ada 2 orang,” pungkasnya. (Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top