Sukandar Bangga, Capaian Vaksinasi Tebo Urutan Ketiga se-Jambi

Petugas (vaksinator) menyuntikkan vaksin kepada warga

LAMPUKUNING.ID, TEBO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19. Data awal Oktober, capaian vaksinasi untuk dosis satu (pertama) sudah mencapai 51,2 % atau 130,913 penduduk dari target sasaran 255.516 penduduk. Atas capaian tersebut, Kabupaten Tebo menjadi urutan ketiga capaian vaksin se-Provinsi Jambi.

Bupati Tebo Sukandar mengapresiasi kinerja Tim Satgas Covid-19 Tebo yang rutin menggenjot capaian vaksin di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ini atas kerja keras yang dilakukan tim satgas, saat ini Kabupaten Tebo menduduki peringkat tiga capaian vaksin untuk Provinsi Jambi,” katanya Sabtu (09/10/2021).

Bekerjasama dengan jajaran TNI-Polri, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Tebo tingkat kabupaten maupun kecamatan terus menggenjot capaian vaksinasi. Saat ini capaian vaksinasi untuk dosis kedua baru mencapai angka 29 % atau sekitar 70.014 penduduk dari target sasaran 255,516 penduduk. Sukandar memastikan untuk ketersedian vaksin sendiri tercukupi dengan jumlah target yang telah ditetapkan.

“Masih tercukupi,” tukasnya.

Untuk menggenjot warga yang di vaksin, Petugas (vaksinator) melakukan suntik vaksin keliling. Seperti di Kecamatan Tebo Tengah, Petugas  menyisir beberapa tempat diantaranya SPBU, swalayan dan rumah makan.

Dalam hal tersebut, sebanyak 200 dosis vaksin disediakan petugas dengan sasaran vaksinasi terhadap para pekerja. Dalam pelaksanaannya petugas selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“kegiatan vaksinasi keliling dilakukan demi mempermudah warga terutama pekerja mendapatkan suntik vaksin,” pungkas Kapolsek Tebo Tengah IPTU Dedi Tanto Manurung. (yad)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *