Batanghari

Tanamkan Nilai-Nilai Agama, Anggota Satgas TMMD Ladang Peris Ajari Anak-Anak Mengaji

LAMPUKUNING.ID,JAMBI – Anggota Satgas TMMD ke 105 Kodim 0415/Batanghari mengajari anak-anak mengaji, di Mesjid Al Karimah RT 13 Desa Ladang Peris Kec. Bajubang Kab. Batanghari, Jambi, Selasa sore (16/7/2019).

Anggota Satgas Kopda Yogi dari Kesatuan Yonif 141/AYJP dan Kopda Sisriyadi dari kesatuan Kodim 0415/Batanghari hampir setiap sore mengajarkan anak-anak mengaji.

Menurut Kopda Yogi, agama merupakan tiang kehidupan yang menuntun kita kejalan yang benar. “Pemahaman agama sedini mungkin harus kita tanamkan kepada anak-anak kita, sehingga nantinya anak-anak kita akan selalu berada di jalan yang benar,” ungkapnya.

Terkait kegiatan yang dilakukan anggota Satgas TMMD, Komandan Kodim 0415/Batanghari selaku Dansatgas dalam keterangannya kepada awak media menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut yaitu agar anak-anak dapat menghayati dengan sungguh-sungguh makna yang terkandung dalam Al-Qur’an, sehingga dapat tumbuh kembang nilai-nilai ajaran Islam yang Rahmatan Lillalamin.

“Kegiatan ini dapat menopang para generasi untuk terus membumikan Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Karena generasi muda merupakan generasi penerus, makanya tanggung jawab kita semua untuk memperhatikan aspek penanaman pendidikan keagamaannya,” tandasnya.

Melalui kegiatan ini juga dirinya berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan YME dengan seringnya belajar membaca Al-Qur’an. “Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak,” ungkap Dandim. (penrem042gapu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Lampukuning.id | PT Raja Media Siginjai

To Top